Notification

×

Iklan

Iklan

Bripka Edwardo Terima Penghargaan Kamtibmas Tahun 2018

27 November 2018 | 19:15 WIB Last Updated 2018-11-27T12:15:26Z



Solok - Pada hari Senin, (26/11) pukul 08.00 Wib Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan SIK MH,  menyerahkan piagam penghargaan "Kelurahan aman gangguan Kamtibmas" tahun 2018 kepada Bhabinkamtibmas Tanah Garam Bripka Edwardo.

Piagam tersebut sebelumnya diserahkan oleh Direktur Binmas Polda Sumbar kepada Kasat Binmas Polres Solok Iptu Laydi di Mapolda Sumbar.

Penyerahan Piagam diserahkan pada kesempatan apel pagi personil Polres Solok Kota, dan dihadiri pejabat utama Polres Solok Kota,  Kapolsek Sejajaran Polres Solok Kota, Bhabinkamtibmas dan Personil Polres Solok Kota, 

Penghargaan sebagai juara III bidang penilaian Desa/Nagari Aman gangguan Kamtibmas tersebut merupakan program inovasi terobosan kreatif fungsi Binmas tahun 2018 dari Polda Sumbar yang ditetapkan sebagai program unggulan fungsi Binmas mulai tahun 2018 dalam rangka Harkamtibmas dengan konsep dasar "Sonwball Proses". 

Output yang diharapkan dari Desa/Nagari Aman gangguan Kamtibmas adalah menurunnya jumlah angka kejahatan yang terjadi di Desa/Nagari, bebas narkoba,  bebas miras,  bebas perjudian,  anak sekolah mendapatkan pelatihan pocil dan Patroli keamanan sekolah sehingga outcamenya masyarakat di Desa/Nagari merasa aman dan nyaman dalam suasana hidup yang tertata rapi,  bersih dan sejahtera. Sedangkan parameternya adalah adanya FKPM,  BKPM,  Pos Kamling, berjalannya Siskamling, RW/Jorong bebas Narkoba, dan lain-lain. 

Kriteria ini yang menjadikan penilaian Direktur Binmas Polda Sumbar memberikan apresiasi kepada Kepada Bhabinkamtibmas Tanah Garam Bripka Edwardo atas keberhasilannya  membangun wilayah penugasan sebagai Desa/Nagari (Kelurahan) Aman  gangguan Kamtibmas.

Pada kesempatan penyerahan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Edwardo, Kapolres Solok Kota menyatakan salah satu ujung tombak kepolisian di masyarakat adalah personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Bhabinkamtibmas mempunyai peran utama Polri sebagai pengemban fungsi cegah dini dan deteksi dini di wilayah penugasannya (wilayah pantauan,  sentuhan dan binaan).

Bersamaan dengan pemberian penghargaan Kapolres Solok Kota tersebut juga dilaksanakan acara penyerahan secara simbolis Kapal operasional Multi Sistim 40PK kepada Bhabinkamtibmas Polsek X Koto Dibawah Singkarak yang diterima oleh Bhabinkamtibmas Aipda Evi Sondra. Kapal tersebut  digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas - tugas perairan di Danau Singkarak  seperti Patroli medan perairan,  SAR, penertiban dan Pengawasan objek Wisata di Danau Singkarak dan lain - lain. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update