Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Solok Kota Raih Penghargaan Dari Polda Sumbar

13 Juli 2019 | 20:50 WIB Last Updated 2019-07-13T13:50:54Z



Solok - Polres Solok Kota meraih juara II lomba pelayanan publik yang diselenggarakan Polda Sumbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019. Penghargaan ini diserahkan oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Kasihan Rahmadi S.H.,M.H saat acara syukuran Hari Bhayangkara di Polda Sumbar, Rabu (10/7/2019).

Lomba pelayanan publik yang dikhususkan untuk bidang pelayanan SIM dan SKCK ini, menempatkan Polresta Padang sebagai Juara I, Polres Solok Kota sebagai juara II dan Polres Tanah Datar sebagai Juara III.

Penghargaan Pelayanan Publik dalam bentuk Tropi dan Piagam tersebut diterima oleh Kasat Lantas Polres Solok Kota IPTU Sugeng Riadi S.H. dan Kasat Intelkam IPTU Luhur Fachri Utomo SIK dengan didampingi operator pelayanan publik SIM dan SKCK.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan operator pelayanan justru merasa lebih bangga lagi ketika mendapatkan ucapan terima kasih, nasehat dan motivasi dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum beserta Ibu di ruangan kerja Kapolda.

“Sudah banyak fasilitas yang negara berikan baik anggaran maupun sarana dan prasana, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sampaikan salam dan terima kasih kepada seluruh personil Polres Solok Kota, semoga penghargaan menjadi motivasi, pertahankan, layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” pesan Kapolda Sumbar dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny.Ade Fakhrizal kepada Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan operator pelayanan SKCK dan SIM.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK.,M.H menerangkan bahwa sebelumnya, penilaian lomba dilaksanakan di Polres Solok Kota pada hari Rabu, 26 Juni 2019 dengan tim penilai AKP Gusniarti Parik 1 Itbid II Itwasda dan AKP Amrizal Panit I Subdit III Dit Intelkam. Didampingi oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan SIK.,M.H., Tim melakukan melihat secara langsung kondisi pelayanan publik SIM dan SKCK meliputi standar pelayanan, inovasi dan proses pelayanan.

Kapolres bersyukur hasil penilaian tersebut membuahkan hasil yang baik. Meski demikian, Kasat Intel dan Kasat Lantas meminta maaf kepada Kapolres karena mendapatkan juara II. Kapolres mengatakan bahwa penilaian dari Polda Sumbar lomba ini idealnya selaras dengan predikat yang sudah disandang Polres Solok Kota sebagai Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Unit Kerja dengan kategori pelayanan “sangat baik” yang telah ditetapkan Kemenpan RB RI akhir tahun lalu.

“Kita harus bersyukur, ini menunjukkan bahwa sampai saat ini kita masih diberikan kekuatan dan tekad untuk mempertahankan predikat itu dan kualitas pelayanan publik kita. Masalah peringkat berapa, itukan haknya tim penilai,” ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapan rasa bangganya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Lantas dan Intelkam yang selama telah gigih mempertahankan kualitas pelayanan publik dan membawa harum nama Polres Solok Kota di jajaran Polda Sumbar.

“Semoga capaian ini tidak membuat kita lupa diri, tapi justru menjadi motivasi dan pengingat agar kita tidak lalai dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kita. Ingat, penilaian di bidang pelayanan publik harus tetap berorientasi pada customer. Masyarakat yang mempunyai peran besar dalam menilai kualitas pelayanan publik. Dengan capaian ini, kita idealnya sudah tidak lagi menghadirkan pelayanan yang standar-standar aja, harus lebih ditingkatkan lagi,” tambah Kapolres. (Nal/Ys)
×
Kaba Nan Baru Update