Notification

×

Iklan

Iklan

Divonis Leukemia, Ibrahim Butuh Uluran Tangan Dermawan

06 November 2019 | 05:30 WIB Last Updated 2019-11-05T22:30:59Z


Limapuluh Kota - Salah seorang warga kecamatan Lareh Sago Halaban kabupaten Limapuluh Kota, menderita leukemia, merasakan sakit kaki sehabis melaksanakan kegiatan pawai 17 Agustus.

Menurut Ummi nya Ibrahim, menduga anaknya kelelahan karena berjalan setelah pawai 17 Agustusan, setelah itu Ibrahim selalu mengeluh sakit kaki. Sakitnya terkadang terasa di tempat berbeda di sekitar tubuh bahkan terasa sakit sampai ke tulang punggung. Karena sakitnya tidak kunjung hilang, maka dibawalah ke dokter Spesialis Anak dan dirujuk ke Rumah Sakit  Adnan WD Payakumbuh.

Ibrahim berumur 9 tahun kelas 3 SD di SDIT Arrahman, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota. Tak ada kemajuan selama dirawat RSUD Adnan WD, ia dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang.

“Setelah menjalani serangkain tes darah barulah ketahuan, kalau Ibrahim terserang penyakit leukemia ditambah dengan penyerangan oleh virus ke syaraf syaraf tepi. Saat ini sudah hampir satu bulan Ibrahim dirawat di RS M. Djamil, tapi belum ada kemajuannya,” kata Ummi Ibrahim.

Ditambahkan, terkadang sampai pindah ke ICU jika sakit itu menyerang, kemoterapi pun sudah dua kali dilakukan, terkadang dia merasakan sakit mulai dari ujung kakinya sampai perut bagian dibawah dada tidak bisa merasakan apa apa dan masih tidak bisa digerakkan.

Walau dengan kondisi lemas terbaring, Ibrahim tetap kuat. Bahkan tak pernah meninggalkan Sholat dan selalu melafazkan ayat ayat Alquran sambil murojaah hafalannya. “Bagi Ibrahim malam adalah Doa-doa yang tak berkesudahan, penuh harap untuk kesembuhan diberikanNya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Lareh Sago Halaban, Aiga Putra, menyampaikan, Ibrahim punya 2 adik yang masih kecil kecil, karena Ummi dan Abinya full support Ibrahim, akhirnya cari kontrakan di belakang RS M Jamil Padang, agar tetap bisa menemani dan merawat Ibrahim serta adik adiknya tetap ada yang jaga, bergantian. Perjuangan menemani Ibrahim sembuh, artinya Ummi dan Abi Ibrahim tak bisa bekerja seperti biasa dan biaya yang dibutuhkan cukup besar karena operasional sehari hari yang membengkak dibanding biasanya.

“Kami sebagai Sahabat Ummi Ibrahim tergerak untuk meringankan beban beliau dengan membuat donasi CINTA untuk IBRAHIM. Mengajak para dermawan untuk ikut meringankan beban keluarga Ibrahim, sama-sama kita bantu melalui donasi terbaik ke rekening 5499-01-000118-50-8 bank BRI atas nama Adelon Nurman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update