Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Sumbar Lakukan Kunker ke Kota Padangpanjang

05 Februari 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-02-05T13:53:18Z


Padangpanjang - Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang mendapatkan kunjungan kerja (kunker) dari Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/2).

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Iqbal, SE, Wakil Ketua, Mesra, Sekretaris, Lazuardi Erman, SH, beserta Anggota Komisi IV, Sabar AS, S.Ag dan Desrio Putra, ST.

Kehadiran Komisi IV DPRD Sumbar itu disambut langsung oleh Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Jajaran Pejabat dilingkungan Pemko Padangpanjang.

Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul sangat mengapresiasi kunjungangan dari Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, ia menyampaikan sejumlah program prioritas Kota Padangpanjang dalam bidang Infrastuktur dan Pembangungan.

Diantaranya yakni, revitalisasi rest area, persiapan sarana dan prasana untuk Porprov 2020, pengaspalan jalan di terminal bukit surungan, pasar pusat Padangpanjang, pembangunan MAN PK di Islamic Centre dan paling prioritas adalah pembangunan kawasan Sport Center di Sago.

"Mengingat APBD Kota Padangpanjang yang terbatas, sementara pembangunan yang akan dilakukan biayanya cukup besar, kami berharap adanya perhatian yang diberikan dari Pemerintah Provinsi terhatap hal ini," ucapnya.

Dikesempatan itu, Asrul juga berharap hubungan baik antara Pemko Padangpanjang dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama Komisi IV DPRD Provinsi yang membidangi Infrastuktur dan Pembangun yang bisa memfasilitasi pembangunan dengan dana dari Provinsi maupun Pusat.

‌"Dengan adanya kunjungan dari DPRD Provinsi Sumbar ini dapat meringankan beban kami, sehingga cita - cita yang kami inginkan bisa terwujud, sesuai yang tertuang dalam RPJMD," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Iqbal, SE mengatakan akan berusaha mengakomodir seluruh harapan dari Pemko Padangpanjang untuk bidang infrastuktur dan pembangunan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar Mesra, ia juga beruapaya bahwa anggaran yang dibutuhkan oleh Pemko Padangpanjang untuk bidang Infrastuktur dan Pembangunan dapat tercukupi.

"Mengingat pada tahun 2021 dan 2022 nanti Kota Padangpanjang akan menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumbar dan tuan rumah bersama Porprov Padangpanjang dan Tanah Datar, sehingga sarana dan prasananya harus memadai untuk menjalankam kedua event besar tersebut," ujarnya.

Usai pertemuan di ruang kerja Wakil Walikota, rombongan mengunjungi objek Infrastuktur dan Pembangunan di Kota Padangpanjang seperti, Rest Area di Silaing Bawah, Terminal Bukit Surungan, Pasar Pusat Padangpanjang dan Pembangunan MAN PK di Islamic Centre. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update