Notification

×

Iklan

Iklan

Nagari Persiapan di Pasaman Barat Bakal Definitif

04 Februari 2020 | 12:56 WIB Last Updated 2020-02-04T05:56:27Z


Pasbar - Pemekaran Nagari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bakal segera terwujud. Buktinya Pemkab Pasbar didampingi Pemprov Sumbar menyerahkan seluruh berkas nagari persiapan ke Dirjend Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesi di Jakarta.

"Penyerahan berkas seluruh nagari persiapan ini akan menjadi persyaratan akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan nagari,"ujarBupati Pasbar Yulianto di Dirjen Kemendes,Jakarta, kemaren.

Dikatakannya, sebanyak 10 box berkas nagari persiapan di Pasbar langsung diserahkan ke Dirjen Pemerintahan Desa,agar nagari persiapan di Pasbar menjadi defenitif,seperti nagari induknya.

"Apabila Nagari Persiapan menjadi defenitif nantinya, merupalan sebuah impian dan keberhasilan almarhum Bupati Syahiran yang sangat didambakannya.ucap Yulianto.

Untuk itu, Pemkab Pasbar mengucapkan terimakasih tidak terhingga atas kerjasama seluruh tim pemekaran nagari, mulai dari tim pemekaran di kabupaten, provinsi dan pastinya dari Dirjen Bina Pemdes Jakarta.

Kemudiapemekaran nagari ini juga tidak terlepas dari dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang selalu bersemangat dalam menunggu keberhasilan pemekaran nagari.

"Begitu juga dukungan penuh anggota DPRD Kabupaten Pasbar dan Provinsi Sumbar. Semoga semua perjuangan ini mendapat ridho Allah. SWT, " harap Yulianto yang juga Bakal calon Bupati Pasbar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar, Iqbal, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Samsul Bahri dan Muzli. M. Nur dan Sejumlah OPD di Lingkungan Pemkab Pasbar. (Ron)
×
Kaba Nan Baru Update