Notification

×

Iklan

Iklan

Hambat Penyebaran Covid 19, Pemeriksaan Diperketat

20 April 2020 | 21:03 WIB Last Updated 2020-04-20T14:03:36Z


Padangpanjang - Guna menghambat penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Padangpanjang, tim medis dan gugus tugas terus melakukan pemeriksaan kepada pengendara di setiap Posko yang ada di Kota Padangpanjang.

Dimana, banyaknya arus kendaraan yang melintas ke Kota Padangpanjang dikarenakan Kota Padangpanjang sebagai daerah perlintasan, membuat tim waspada dan memperketat pemeriksaan.

"Setiap pengendara yang masuk kami periksa dan ditanyakan tujuan kemana, jika mereka masuk ke Padangpanjang akan di cek dulu suhu tubuhnya, tetapi jika hanya melintasi akan kami silahkan jalan, namun dibalik itu jika ada yang dicurigai dari kendaraan yang melintas atau mereka yang memaksa menerobos pemeriksaan, maka tim riders akan kami minta untuk mengejar dan mengikuti," jelas salah seorang Koordinator Posko Bukit Surungan yang merupakan Kasubid Rehabilitas Elina Wati, ST, MT, Senin (20/4).

Dikatakannya, Riders tersebut merupakan pengojek yang disiapkan Dinas Perhubungan untuk diperbantukan di setiap posko yang ada.

Sementara itu, salah satu Riders yang bertugas mengatakan, disini kami membantu tim pemeriksaan dalam mengintai dan mengikuti para pengendara yang dirasa mencurigakan.

"Jika kendaraan yang dicurigai tersebut singgah ke Padangpanjang, padahal saat pemeriksaan mereka bilang hanya melintas kami akan meminta mereka kembali ke posko untuk dilakukan tindak lanjut dari tim gugus tugas," pungkasnya. (
×
Kaba Nan Baru Update