Notification

×

Iklan

Iklan

Harkadiel Novri Pengusaha Konveksi Bandung Sumbangkan APD

20 April 2020 | 17:07 WIB Last Updated 2020-04-20T10:07:28Z


Pasaman -- Menunggu diberlakukannya PSBB di Sumatera Barat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Harkadiel Novri, S.Pt Pengusaha Konveksi l asal Kab. Pasaman serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)
sebagai wujud kepedulian kepada petugas Medis di RSUD dan Bidan Desa di Lubuk Sikaping, Senin (20/4/2020).

Pengusaha Muda Pasaman yang akrab di panggil Diel itu menerangkan bahwa APD sebagai salah satu SOP dalan pelayanan Pasien oleh tenaga Medis mengingat munculnya kekhawatiran para tenaga Kesehatan di Kecamatan Lubuk Sikaping dalam pelaksanaan tugas penanganan wabah suspect Covid-19.

“Saya sudah mendengar keluhan dokter, perawat dan Bidan - bidan Desa yang terlibat dalam penanganan virus corona, khususnya mengenai kekurangan APD,” ungkap Diel, saat berada di RSUD dan Bidan Desa.

Diel menyampaikan bahwa jangan sampai pelayanan Medis di tingkat Jorong yang dikomandoi oleh para Bidan-bidan Desa masih banyak belum mempunyai APD, mudah-mudahan denegan bantuan ini Masyarakat bisa berobat seperti biasa tampa kekawatiran kepada Bidan dalam melayani Pasien.

Putra Pasaman yang sudah malang melintang dalam usaha konvesi berbagai jenis pakaian ini, juga sedang memproduksi APD di Bandung.

“Hal ini sudah direncankan sebelum pulang kampung,  APD akan saya distribusikan langsung kepada masing-masing Bidan yang bertugas di Kecamatan Lubuk Sikaping, serta sebagian lainnya untuk petugas medis di RSUD Lubuk Sikaping,” bebernya.



Dalam kesempatan tersebut, Harkadiel menyampaikan agar semua masyarakat berperan aktif dalam penanganan dan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada sanak famili di kampung dan juga perantau agar mematuhi SOP dari pemerintah, ujarnya.

“Untuk kondisi saat ini Masker sudah banyak di produksi oleh Usaha Rumah Tangga dan bantuan dari berbagai instansi dan Sumbangan dari Tokoh Masyarakat namun khusus APD untuk Tenaga Medis saya lihat masih belum mencukupi untuk kalangan medis kita jadi sangat wajar dalam situasi ini saya sumbangkan APD ini,"  tegas Diel.

Diel juga menghimbau kepada masyarakat Lubuk Sikaping, agar waspada terhadap penularan corona, dengan cara mematuhi segala petunjuk ‘Protokoler’ dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Dirut RSUD Lubuk Sikaping, dr.Yong Marzuali  mengucapkan terimakasih Atas bantuan APD dari Harkadiel Novri semoga bermanfaat untuk kebutuhan Tim Medis dalam pencegahan Covid-19.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Mareta Selvi Bidan Desa Nagari Pauh Jorong Tanjuang Alai, ini sangat kami butuhkan dalam pelayanan terkusus di polindes. (IB)
×
Kaba Nan Baru Update