Notification

×

Iklan

Iklan

Koperasi KPN Tuah Sepakat, Serahkan Bantuan Kepada Masyarkat Terdampak Pendemi Covid-19

21 April 2020 | 12:48 WIB Last Updated 2020-04-21T05:48:48Z


Tanah Datar -- Di tengah pendemi Covid-19, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuah Sepakat serahkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat sebagai upaya untuk membantu masyarakat di sekitar area koperasi.

Sedikitnya 100 paket bahan pangan diserahkan kepada masyarakt yang berada di lingkungan koperasi diantaranya pedagang, tukang ojek, juru parkir.

Pengurus KPN Tuah sepakat, Masri Yuletri, sampaikan berdasarkan himbaun dari Bupati Tanah Datar Nomor: 516/415/Koperindag-TD/IV/2020, tentang Himbaun Penggunaan Dana Pemdaker pada Koperasi dalam rangka membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dari pendemi Covid-19 . Untuk itu koperasi KPN Tuah sepakat berdasarkan kesepakatan pengurus untuk memberikan bantuan bahan pangan berupa beras 4 kg, minyak goreng 2 liter dan telur ayam 15 butir.

“Hari ini, kami serahkan 100 paket bantuan bahan pangan. Bantuan bahan pangan diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat ditengah wabah Covid-19,” kata Masri Yuletri didampingi pengurus lainnya,  Selasa (21/4) di Batusangkar.

“Kami sadar betapa pandemi telah membawa berbagai macam dampak yang tidak diinginkan bagi kehidupan, hampir setiap lapisan masyarakat dalam melalui masa-masa penuh tantangan ini, kami berusaha untuk meringankan beban masyarakat di sekitar lingkungan,” kata Yuletri.

Pada kesempatan tersebut, Ia menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan. Sering-sering mencuci tangan dengan sabun serta mentaati intruksi pemerintah daerah yang sudah dikeluarkan demi kebaikan bersama.

“Mari kita saling bekerja sama, melakukan apa yang kita bisa, untuk mendukung satu sama lain dalam melalui pandemi ini dan apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan,” kata Yuletri.

Semenataa itu salah seorang penerima bantuan, Al mengatakan saya sangat berterimakasih kepada KPN Tuah Sepakat yang telah membantu kami dalam meringankan beban ekonomi dalam pendemi Covid-19.

“Terimakasih Ibu/Bapak pengurus dan anggota koperasi KPN Tuah Sepakat yang telah membantu meringankan beban kami, apalagi mulai besok akan di berlakukan PSBB, saya pribadi sebagai sopir tentunya akan berdampak pada penghasilan, namun saya mendukung keputusan dari pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19”, imbuh Al. (ril/put)

×
Kaba Nan Baru Update