Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pasaman Ambil Langkah Cepat, Sediakan Lokasi Karantina untuk ODP

20 April 2020 | 21:00 WIB Last Updated 2020-04-20T14:00:52Z


Pasaman -- H. Atos Pratama, S.T Wakil Bupati Kabupaten Pasaman bersama pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang di wakili anggota DPRD Provinsi Sumbar, Donizar meninjau sarana fasilitas karantina (isolasi mandiri) bagi masyarakat Pasaman yang baru masuk ke Kabupaten Pasaman, di SMAN 3 Sumbar Lubuk Sikaping, Senin (20/04/2020).

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, dalam kesempatan itu mengatakan ini adalah tidak lanjut beberapa kali saya turun kelapangan untuk pencegahan Covid-19, mulai dari mengujungi keluarga yang terdampak wabah dan juga meninjau lansung kondisi Masyarakat yang melaksanakan Isolasi mandiri di kebun-kebun dan rumah.

Tentu kondisi seperti ini sangat dibutuhankan kebijakan yang cepat dari pemerintah daerah Kab. Pasaman, langkah kongkritnya menjadikan SMA 3 Sumbar yang berada di Kec. Lubuk Sikaping Kab. Pasaman sebagai tempat karantina untuk membantu masyarakat Lubuk Sikaping yang sekarang dalam status ODP, tegas Atos.

"Dengan upaya ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman, dan juga upaya karantina ini juga merupakan usaha pemerintah daerah dalam memperhatikan masyarakat Pasaman," ungkap Atos Pratama.

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, bahwa waktu pemakaian fasilitas pendidikan ini belum dapat ditentukan sampai batas mana, namun harapan sebagai Pemerintah Kabupaten Pasaman, sampai pada batas akhir covid-19 ada di Pasaman.

Pemerintah Provinsi Sumbar yang di wakili anggota DPRD Provinsi Sumbar Donizar mengatakan, bahwa usaha ini tidak lepas dari usaha Wabup Atos Pratama dalam melobi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat sehingga gedung, komplek, serta fasilitas yang ada bisa dipakai dalam rangka mengkarantinakan masyarakat yang baru datang ke Pasaman.

"Mudah-mudahan jadi bagian dari upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman," harap Donizar seraya tersenyum.

Peninjauan sarana dan fasilitas tersebut, dihadiri oleh Kabid Humas Kominfo Pasaman Aprialdi Said, Camat Lubuk Sikaping, Polsek Lubuk Sikaping, Danramil Lubuk Sikaping, Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping Fitri D, Kepala SMAN 3 Sumbar Noviar, dan sejumlah Wartawan yang meliput kegiatan itu.

Kepala Sekolah SMAN 3 Sumbar Noviar mengatakan, Suatu Kehormatan bagi pihak sekolah dapat ikut berpartisipasi dalam memerangi covid-19 di Kabupaten Pasaman.

"Adapun semua fasilitas yang kita miliki sebanyak 225 kasur, dari 9 (sembilan) ruang kelas, dan 4 tempat tidur per ruangan," paparnya. (IB)
×
Kaba Nan Baru Update