Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadhan Berbagi, Ketua TP PKK Pasbar dan Ikatan Mahasiswa Sungai Aur Berikan Bantuan

13 Mei 2020 | 23:13 WIB Last Updated 2020-05-13T16:13:59Z



Pasbar - Ketua TP PKK Pasaman Barat (Pasbar) Sifrowati Yulianto dan Ikatan Mahasiswa Sungai Aur mengunjungi Rumah Lanjut Usia (Lansia) yang tergolong Fakir Miskin di Kecamatan Sungai Aur, Rabu, (13/5).

Mengingat kondisi fisik yang tak lagi prima, lansia lebih rentan terhadap virus Corona. Karena itu, untuk menebar momen baik bagi para lansia di bulan Ramadhan, Ketua PKK Pasbar bersama Tim dan rombongan menyerahkan Sejumlah Sembako.

Dibantu sejumlah Ikatan mahasiswa setempat, bantuan diserahkan di 2 kejorongan, yakni Jorong Serasah Betung dan Serasah Talang Kecamatan Sungai Aur dan diberika kepada 9 Lansia yaitu Dasniar (90), Cahmi (76), Asnani (70), Rosni (76), Zulhima (70), Baretuni (85), Suaip (60), Sitoi Kholijah (70), dan Asimah (84).

"Mereka semua tergolong Fakir miskin yang tidak lagi kuat untuk bekerja dan sudah ada yang tebaring lemah dan lumpuh serta tidak dapat melihat dan mendengar. Karena itu kita harus membantu mereka, karena kondisi seperti itu mereka hanya bisa menunggu belas kasihan dari tetangga maupun donatur agar bisa bertahan hidup."Ujar Sifrowati.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg serta roti per paketnya.

"Bantuan tersebut diterima langsung oleh Masyarakat yang sudah di data pihak kemacamatan di bantu Mahasiswa yang tergolong Fakir miskin," ungkapnya

Sementara itu, Pembina Ikatan Mahasiswa Sungai Aur Ahmad Rifaldi,S.Pd, mewakili Ikatan Mahasiswa Sungai Aur mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Pasbar dan Tim atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat tergolong fakir miskin di daerah tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat di sini. Dan kepada Ibu Ketua PKK Pasbar beserta Tim serta unsur forkopimca yang turut hadir, dan jorong kami ucapkan terima kasih," katanya. (Ron)
×
Kaba Nan Baru Update