Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Ilmu Politik Unand Gelar Pendidikan Politik Perempuan di SMAN 15 Padang

14 Juni 2023 | 19:55 WIB Last Updated 2023-06-14T13:00:20Z

Padang, pasbana - Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Andalas menggelar seminar berjudul "Partisipasi Perempuan dalam Politik" di SMA Negeri 15 Kota Padang, Rabu (07/06) pagi. 

Seminar yang diadakan oleh mahasiswa Ilmu Politik tersebut mendapat antusias yang luar biasa dari pihak sekolah.  

Seminar dibuka dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-quran dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA N 15 Padang. 

Penyampaian materi yang berjudul optimalisasi kualitas hidup sehat dan sejahtera serta kesejahteraan gender bagi wanita disampaikan oleh mahasiswa  Ilmu Politik Andalas Al Yarham Adri Harahap dan Annisa Maharani.

Tidak hanya kegiatan pematerian, acara juga meriahkan dengan adanya doorprize. Selain itu, siswa/I SMA Negeri 15 Kota Padang juga menyampaikan beberapa pertanyaan dan sharing pengalaman terkait dengan materi. 

Al YArham Adri Harahap menyebut bahwa "optimalisasi hidup sehat dan kesetaraan gender itu amatlah penting, juga menyebut bahwa perempuan dapat berperan aktif untuk mengawal implementasi dan capaian dari semua tujuan dan target dalam agenda 2024 Pemilu serentak," ujar Yarham selaku pemateri.

 "Di dalam lingkungan keluarga, suami dan istri (laki-laki dan perempuan) seharusnya berada di posisi yang sama atau dalam kata lain setara, dalam artian bukan hanya istri yang mengurus semua kebutuhan rumah tangga, bukan hanya istri yang mengurus anak, dan begitu juga sebaliknya," lanjutnya. 

Acara seminar berlangsung lancar dan meriah karena disambut oleh siswa SMA Negeri 15 Kota Padang dengan sangat antusias dan hebat.(AG) 
×
Kaba Nan Baru Update