Notification

×

Iklan

Iklan

PWI dan IKWI Padang Panjang Dikukuhkan

19 Juni 2023 | 19:09 WIB Last Updated 2023-06-20T03:25:57Z

PADANG PANJANG, PASBANA — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang masa bakti 2023-2026 yang diketuai Isril Naidi, resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Basril Basyar di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (19/6)

Seiring pelantikan pengurus PWI, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang diketuai Nadiasni Isril juga turut dikukuhkan. Pelantikan dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD, Yulius Kaisar,  Forkopimda, jajaran pejabat Pemko, pengurus PWI dari berbagai daerah di Sumbar. 

Wako Fadly dalam sambutannya, berharap PWI terus berkontribusi, sekaligus bisa sebagai pengayom wartawan di Kota Padang Panjang. Seluruh wartawan hendaknya merasakan kehadiran PWI. Lalu, ia meminta PWI dan seluruh wartawan memberikan masukan yang konstruktif. 

“Berikan masukan dan kritikan membangun kepada kami. Tanpa itu tidak ada check and balance. Hal ini guna memperkuat sistem kepemerintahan di Kota Padang Panjang,” katanya. 

Fadly juga mengajak PWI menyampaikan berita baik tentang pembangunan kota. Berita yang bisa memotivasi masyarakat guna berkontribusi terhadap pembangunan kota. 

“Beritakanlah pencapaian-pencapaian yang bisa memotivasi pemerintahan daerah. Memotivasi gerakan yang bisa memberikan warna di Sumbar maupun nasional. Tidak main-main, Alhamdulillah begitu banyak pencapaian berkat kerja sama kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Basril Basyar mengajak PWI segera menyusun program pembinaan profesi bekerja sama dengan instansi terkait. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Wako Fadly terhadap PWI selama ini. 

“Walaupun saat ini PWI tidak mempunyai anggaran, tapi ada dukungan dari pemerintah daerah. DPRD juga meminta segera menganggarkan untuk program di PWI tahun depan. Wali kota dan PWI menjadi mitra yang luar biasa,” ujarnya.

Mitra baik yang terjalin selama ini, sebutnya, dibuktikan dengan diraihnya Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat pada 2022 lalu. Menurutnya, Wako Fadly merupakan sosok anak muda yang energik dan bisa memperlebar sayapnya menjadi seorang pemimpin.

Senada dengannya, Isril Naidi menganggap Wako Fadly bagian dari  keluarga PWI lantaran dukungan yang diberikan selama ini. “Itu fakta. Alhamdulillah beliau tidak ada halangan dan kendala saat kami memerlukan dukungan beliau,” tuturnya 

Di samping itu, dirinya menginginkan  PWI bisa bergerak bersama memajukan Kota Padang Panjang. (Rel/hrs) 
×
Kaba Nan Baru Update