Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023

04 September 2023 | 13:06 WIB Last Updated 2023-09-04T06:59:14Z


Padang Panjang, pasbana - Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023, yang dilaksanakan di halaman  mako Polres Padang Panjang, Senin 4 September 2023.

Turut hadir dalan Pelaksanaan Upacara tersebut  Forkopimda Kota Padang Panjang yang diwakili beberapa Kepala OPD kota Padang Panjang , PJU Polres padang panjang  dan Stake Holder  terkait sedangkan pasukan apel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dan Tanah Datar dengan jumlah peserta apel lebih kurang sebanyak seratus lima puluh orang.

Dalam amanatnya Donny Bramanto mengatakan, Apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan terhadap kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. 

Polres Padang Panjang menggelar operasi Zebra yang berlangsung selama empat belas hari di mulai tanggal 4 September sampai 17 September 2023 dengan Sandi Operasi Zebra Singgalang 2023.



“Operasi Zebra Singgalang 2023 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Pemilu 2024 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” jelasnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama sambung Donny Bramanto, bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. 

“Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya resiko keselamatan jalan yang ditandai dengan masih banyaknya  angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi,” terang Kapolres.

Donny Bramanto berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Singgalang 2023 ini, dapat memberikan dampak yang positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi serta mampu memberikan dampak terhadap peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. (PBN/ Humas Polres)
×
Kaba Nan Baru Update