Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Kondisi Udara, Masyarakat Kelompok Sensitif Diimbau Kurangi Aktifitas di Luar Ruangan

19 September 2023 | 20:43 WIB Last Updated 2023-09-20T04:47:59Z



Padang Panjang, pasbana – UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup Kota Padang Panjang menyebutkan hasil perhitungan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada 19 September, menunjukkan hasil 67.80 dengan kategori sedang.

Menurut keterangannya, kategori sedang ini tingkat kualitas udara masih dapat diterima pada kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan.

Dengan periode pengukuran pada pukul 07.55 WIB hingga 13.35 WIB, Selasa (19/9). Alat yang digunakan untuk pengukuran kualitas udara ini adalah Haz-Dust EPAM 5000 dengan ukuran PM 10 (Particulate Matter 10 mikrometer).

“Hasil ISPU yang didapat 67,80 dengan kategori sedang. Masyarakat kelompok sensitif diimbau untuk mengurangi aktivitas fisik yang terlalu lama di luar ruangan,” ujar Kepala UPTD Laboratorium LH, Jeff Raymon, S.Sos.

Pada 4 September lalu, kondisi udara Kota Padang Panjang dalam kategori tidak sehat, dikarenakan adanya kebakaran hutan dari provinsi tetangga, yaitu Provinsi Riau dan Jambi. Sehingga masyarakat diimbau untuk tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi peraturan yang dibuat, apalagi berhubungan dengan kesehatan. 

“Semoga dengan mematuhi imbauan ini kita tetap sehat. Kita berharap polusi asap ini segera berakhir,” tuturnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update