Notification

×

Iklan

Iklan

DPC PPDI Padang Panjang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

01 Oktober 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-10-02T02:09:35Z



Padang Panjang, pasbana - Kantor Sekretariat Dewan Pemgurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Kota Padang Panjang melaksanakan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada hari Ahad, 01 Oktober 2023 di Jalan Adam BB Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang  Panjang. 

Dalam kegiatan ini Penceramah Buya Syafrinal yang merupakan salah satu disabilitas netra atau keterbatasan penglihatan serta imam tetap Masjid Jami Nurul Huda Silaing Bawah,  masjid tersebut, salah satu Masjid Ramah disabilitas terdapat aksesnya, adanya layanan kursi roda, dan layanan lainnya.

" Semoga adanya masjid-masjid, mushalla peduli dan perhatian untuk akses disabilitas ujar karena sangat penting, " ungkap selaku Sekretaris Ilham, S.Ds.,M.Sn.




Dalam pelaksanaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW penceramahnya Buya Syafrinal menyampaikan pentingnya sifat nabi, tingkah laku nabi, kepribadian nabi kita yang dapat kita contoh agar kita termasuk golongan nabi Muhammad SAW dan ditempatkan di sisi Surga firdaus. 

"Inti kesimpulan tausyah memperingatkan maulid nabi yang dapat kita ambil sifat, nabi , dan amal amal ibadah yang dilakukan sehar hari seprti sholat, Mengaji, berbuat baik dan sebagainya, " ungkap buya Syafrinal. 




Dalam kegiatan ini juga dihadiri keluarga disabilitas berbagai perwakilan kelurahan diantaranya Bukit Surungan, Silaing Atas, Balai Balai, Koto Panjang, serta juga dihadiri pengurus aktif berbagai jenis kategori disabilitas netra, rungu, Daksa, down sydrom dan lainnya. 

" Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dna tetap menjalani silaturahmi dan bincang-bincang  apa saja keluhan agar bisa disampaikan dalam pertemuan berikutnya,"  ungkap ketua Bapak Ramadhan. 

Dalam pertemuan sekretariat DPC PPDI Padang Panjang ini juga mengevaluasi kinerja serta kegiatan direncanakan diantaranya peresmian kantor sekretariat, penerimaan dana hibah, pemberian penghargaan kepada Walikota Padang Panjang dan perpisahan di jadwalkan pada hari Jum'at nanti.(ilh) 
×
Kaba Nan Baru Update