Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Masyarakat Padang Panjang Turun Aksi Damai Bela Palestina

12 November 2023 | 21:20 WIB Last Updated 2023-11-13T12:05:27Z



PADANG PANJANG, pasbana -- Ribuan warga Kota Padang Panjang dan sekitarnya tumpah ruah ke jalan mengikuti Aksi Damai Bela Palestina yang dimulai di depan Kantor Cabang BRI menuju Lapangan Bancah Laweh, Ahad (12/11) pagi.

Aksi dengan berjalan kaki mengitari jalanan pusat kota menuju Bancalaweh tersebut, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap warga Palestina akibat genosida Israel yang telah menimbulkan puluhan ribu korban jiwa.

Pantauan  di lokasi, ribuan warga telah memadati Jalan Jenderal Sudirman, sejak pukul 06.30 WIB. Mereka berkumpul di depan BRI mendengarkan orasi dari atas mobil komando lalu dilanjutkan longmarch berjalan melintasi Simpang Pasar Pusat, AB Mart dan dipusatkan di Bancaaweh.

Para peserta aksi damai terlihat antusias datang membawa bendera Palestina, syal, hingga poster sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang sedang dibombardir Zionis Israel.



Penanggung Jawab Aliansi Masyarakat Padang Panjang Bela Palestina, Ustaz Kasbi, S.Pd.I, M.Pd menyebutkan, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk dukungan untuk membela Palestina.

Ia menyatakan, aksi hari ini dihadiri masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya yang terdiri dari masyarakat sipil, ormas, pelajar tanpa melihat warna kulit, agama, suku, dan juga ras.

“Atas izin dari Allah, atas restu dari Allah, hati kita diketuk untuk berkumpul hari ini. Saudara-saudara di Padang Panjang akan berdiri tegak membela Palestina, hingga Palestina dimerdekakan Allah, dan Israel diluluhlantakkan Allah,” kata Ustaz kasbi dari atas mobil komando.

Kasbi juga menyampaikan, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Padang Panjang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota, tokoh masyarakat dan juga seluruh ormas-ormas yang ada di Padang Panjang. 

“Apapun itu, kami sangat menolak serangan ke masyarakat Palestina. Apalagi hal itu masih berlangsung hingga sekarang. Sampai kapanpun kami akan peduli dengan saudara kita di Palestina,” ucapnya sambil melafalkan kalimat takbir. (rel)
×
Kaba Nan Baru Update