Notification

×

Iklan

Iklan

UMKM Ketiban Berkah di Aksi Damai Bela Palestina

12 November 2023 | 19:17 WIB Last Updated 2023-11-13T01:18:52Z



PADANG PANJANG,pasbana - Aksi Damai Bela Palestina di Lapangan Bancalaweh, Ahad (12/11), membawa berkah bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Padang Panjang. Mereka yang berjualan dalam kegiatan itu mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari biasanya.

Indah, penjual olahan buah-buahan yang menggelar dagangannya sejak pukul 06.00 WIB, tidak berhenti-henti masyarakat membeli dagangannya. Mulai dari salad buah, sop buah dan es teh, banjir pesanan sejak pagi acara dimulai hingga akhir kegiatan.

"Alhamdulillah, hari ini tidak seperti minggu-minggu biasanya. Jual beli kami dua kali lipat dari hari biasanya. Semua dagangan habis. Bahkan masih ada pesanan dan kami tambah kembali dagangan kami," katanya.

Selain itu, kata Indah, ada nilai positif juga dalam kegiatan ini. Selain dagangannya laris, Indah juga menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan kepada warga Palestina.

"Di sisi lain keuntungan yang saya dapatkan hari ini, kami juga sisihkan untuk disumbangkan kepada saudara kita yang sedang berjuang di Palestina," sebutnya.

Latifa penjual minuman Cheopa Milkshake, juga ikut berpartisipasi dalam Aksi Damai Bela Palestina ini. Ia menyisihkan hasil dagangannya untuk disumbangkan ke warga Palestina. 

Latifa juga bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Dagangan laris manis, banyak peminat dan pembeli dari pagi hingga acara selesai.

"Acara-acara seperti ini memang bagus diadakan di Bancalaweh. Kalau bisa, sering-sering kegiatan ini diadakan. Selain tempatnya luas dan tertata rapi, UMKM bisa banyak terampung di sini untuk jualan," sebutnya. (rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update