Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Gen Z Berperan Aktif, Taufiqur Rahman Putra Gubernur Sumbar Maju di Pemilu 2024

14 Januari 2024 | 13:31 WIB Last Updated 2024-01-14T13:37:22Z



Padang, pasbana- Pada pemilu 2024 ini putra gubernur Sumbar, Muhammad Taufiqur Rahman juga ikut berkontestasi. Taufiq maju untuk DPRD Sumbar Dapil 4 dari PKS dengan nomor urut 5.

Anak keempat Buya Mahyeldi ini, membawa harapan baru dengan fokus pada pendidikan politik dan perubahan birokrasi.

" Sosok Buya Mahyeldi Ansarullah memengaruhi visi dan cita-cita saya sejak kecil. Meskipun tumbuh dalam tekanan sebagai anak pejabat, saya menyoroti pentingnya disiplin dan nilai-nilai agama dalam keluarga," ungkapnya dalam Podcast PKS TV Sumbar dikutip, Sabtu (13/1/2024).

Taufiq bahkan menceritakan pengalamannya turun ke lapangan, bertemu langsung dengan masyarakat, dan menemui permasalahan administratif. Menurutnya pemahaman masyarakat terhadap mekanisme birokrasi, terutama terkait administrasi, bantuan gempa, dan dana pokir perlu menjadi perhatian utama.

Selain itu, Taufik mengajak masyarakat untuk lebih memahami peran legislatif dan merancang program pendidikan politik. 

Taufik mengajak Generasi Z untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, pahami pentingnya suara anak muda dalam membentuk masa depan.

Kemudian Gen Z memanfaatkan teknologi dan informasi untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi dalam era digital. Berani berinovasi menjadi agen perubahan dengan ide-ide kreatif dan inovatif, serta berani menghadapi tantangan zaman.

Tak hanya itu ia juga meminta Gen Z peduli pada Lingkungan, mengasah keterampilan kepemimpinan dan tanggung jawab sosial untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat.

"Saya berharap agar masyarakat lebih terlibat dalam keputusan politik. Dengan fokus pada edukasi birokrasi dan partisipasi generasi muda, mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik,"pungkasnya.(*) 
×
Kaba Nan Baru Update