Notification

×

Iklan

Iklan

Pendaftaran Komisioner KPU Kota Padang Dibuka

02 Februari 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-02-03T06:05:42Z


Padang, pasbana -  KPU Kota Padang membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Sumatera Barat yang berdomisili di Kota Padang untuk bergabung sebagai calon komisioner KPU Kota Padang periode 2024-2029, terhitung mulai hari Jumat (2/2/2024). 

Pendaftaran dibuka oleh Tim Seleksi (Timsel) KPU Padang selama 12 hari hingga 13 Februari 2024. Bagi yang berminat, dapat mendaftar secara online melalui website www.siakba.kpu.go.id dan mengantarkan berkas ke Sekretariat Tim Seleksi di Hotel Whiz Prime Hotel Jl. Khatib Sulaiman Padang.

“Pembukaan pendaftaran calon komisioner KPU Padang ini sesuai dengan Keputusan KPU nomor 121 tahun 2024 tentang Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi pada satu provinsi dan KPU kabupaten/kota pada 11 daerah di dua provinsi periode 2024-2029,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Padang Syaiful Anwar, di Kantor KPU Sumbar, Jumat (2/2/2024).

Syaiful Anwar mengatakan, terdapat lima posisi komisioner yang akan diisi pada penerimaan kali ini.

Proses seleksi akan dilakukan secara online dan offline, dengan tahapan tes tertulis berbasis komputer, tes psikologi, tes kesehatan, dan wawancara.

“Tim seleksi akan bekerja sesuai aturan dan melakukan penjaringan putra dan putri terbaik yang berdomisili di Padang,” kata Syaiful Anwar.

Sekretaris Tim Seleksi KPU Kota Padang Ulya menambahkan, tim seleksi telah mendapatkan pembekalan dari KPU RI dan siap untuk melaksanakan tugasnya.

“Sebelumnya, masyarakat juga diberikan ruang untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap tim seleksi,” ujar Ulya.

Ulya memperkirakan antusiasme masyarakat untuk menjadi anggota KPU Kota Padang akan tinggi. Hal ini karena penerimaan ini merupakan yang terakhir dari KPU kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Tidak ada perlakuan khusus bagi calon incumbent. Kita akan melihat rekam jejak, latar belakang pendidikan, hingga pengalaman kepemiluannya,” tegas Ulya.

Haryadi, anggota Tim Seleksi KPU Kota Padang, mengajak putra-putri terbaik Padang untuk mengikuti seleksi ini.

“Padang gudangnya kampus, punya banyak sekali alumni perguruan tinggi yang mumpuni dan kompeten. Mari bersama-sama membangun demokrasi di Kota Padang,” kata Haryadi.

Bagi peserta yang memiliki nilai tertinggi mereka akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara serta hasil dari tes wawancara untuk selanjutnya diserahkan 2 kali lipat dari kebutuhan yakni 10 nama ke KPU RI.

Informasi lengkap mengenai persyaratan dan kelengkapan pendaftaran dapat dilihat pada pengumuman yang dikeluarkan oleh Tim Seleksi KPU Kota Padang di website KPU Sumbar.(rel)
×
Kaba Nan Baru Update