Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Padang Panjang Siap Beraksi dengan Pengurus Baru

28 Februari 2024 | 17:34 WIB Last Updated 2024-02-28T10:41:15Z


Padang Panjang, pasbana – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang siap beraksi dengan pengurus baru masa bakti 2024-2029. Pelantikan pengurus baru ini dilakukan oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Aristo Munandar didampingi Penjabat Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (28/2).

Herki Toni, SKM, MARS, dipercaya sebagai ketua PMI Padang Panjang periode ini. Ia didampingi oleh enam bidang, yaitu Bidang Organisasi dan kelembagaan, Bidang SDM, Diklat dan Relawan, Bidang Penanggulangan Bencana, Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial, Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas.

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar, dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja pengurus PMI Padang Panjang sebelumnya yang telah sigap membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Marapi. Ia berharap pengurus baru dapat melanjutkan kinerja yang baik ini dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tantangan di Kota Padang Panjang cukup besar, karena merupakan kota perlintasan dan memiliki banyak objek wisata alam. Oleh karena itu, PMI harus selalu siap sedia dalam membantu masyarakat,” ujar Aristo.

Pj Wako Sonny Budaya Putra, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan terima kasih kepada PMI yang telah banyak membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Ia berharap PMI dan Pemko Padang Panjang dapat terus bersinergi dalam membangun kota yang lebih baik.

“Saya yakin pengurus baru PMI ini memiliki semangat dan kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan. Saya harap PMI dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam penanggulangan bencana dan pelayanan sosial,” kata Sonny.

Ketua PMI Kota Padang Panjang, Herki Toni, dalam pidatonya, mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dengan PMI dan bersama-sama melakukan tugas kemanusiaan.

“Kami siap membesarkan PMI Kota Padang Panjang dengan semangat dan rasa keikhlasan. Kami juga akan melanjutkan program-program yang belum terlaksana dari pengurus sebelumnya,” ujar Herki.

Pelantikan pengurus PMI Padang Panjang ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Perwakilan PMI se Sumatera Barat, Camat, Kepala Sekolah, PMR dan undangan lainnya.(*) 
×
Kaba Nan Baru Update