Notification

×

Iklan

Iklan

Polres 50 Kota Berbagi Keberkahan Jelang Berbuka Puasa

18 Maret 2024 | 16:47 WIB Last Updated 2024-03-18T09:47:34Z


Limapuluh Kota, pasbana-– Kepolisian Resor 50 Kota, Polda Sumatera Barat, turut merayakan bulan suci Ramadan melalui aksi peduli dengan membagikan ratusan paket takjil untuk warga maupun pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres 50 Kota, baru-baru ini.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres 50 Kota,Kompol Hamidi,S.H.,M.H., menjelaskan aksi peduli itu dilakukan oleh personel Polres 50 Kota dengan membagikan 200 paket takjil untuk masyarakat pengguna jalan yang melintas depan Polres Limapuluh Kota.

“Kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres 50 Kota terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Kompol Hamidi saat ditemui di Polres 50 Kota.




Para personel Polres 50 Kota turut serta aktif dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres 50 Kota.

Aksi berbagi takjil ini juga menjadi momentum bagi Polres 50 Kota untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, serta memperlihatkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan sosial untuk  mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Polres 50 Kota, namun menjadi bagian dari tradisi kepedulian mereka terhadap masyarakat selama bulan Ramadan,” imbuhnya.

Pembagian takjil ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Selain itu Polres 50 Kota turut  mengajak masyarakat penggunaan jalan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti memakai helm dan helm ganda saat berboncengan, membawa kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan knalpot brong, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk turut serta berkontribusi dalam kebaikan bagi masyarakat, terutama pada bulan suci Ramadan.

“Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, Polres 50 Kota berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat, baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi titik terang bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar yang merasa terbantu dengan adanya bantuan takjil ini. Ungkapan terimakasih itu disampaikan Edwar (58) kepada personel Polres 50 Kota atas kepeduliannya kepada masyarakat. “Ini menandakan Polisi mencintai rakyat. Kita juga berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan oleh Polres 50 Kota selama bulan Suci Ramadan,” harapnya.

Hal senada juga diutarakan, Indra (37), dikiranya ada razia, rencana hendak berputar arah, belum sempat memutar arah ia mendengar polisi berbagi takjil buka puasa untuk masyarakat. Tak mau melewatkan kesempatan tersebut, Indra pun langsung lewat depan Mapolres 50 Kota, dan akhirnya turut menerima takjil.

“Terimakasih pak polisi takjil nya. Semoga semua personel diberkahi oleh Allah karena telah berbagi keberkahan kepada masyarakat pengguna jalan,” ujarnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update