Notification

×

Iklan

Iklan

Sucikan Hati, Wujudkan Keberkahan Negeri: Salimah Padang Panjang Gelar Tarhib Ramadan

03 Maret 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-03-04T01:53:56Z



Padang Panjang, pasbana - Semangat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah mewarnai acara Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Padang Panjang. Mengusung tema "Sucikan Hati, Wujudkan Keberkahan Negeri", kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Bertempat di Masjid Taqwa Kelurahan Ngalau pada Ahad (3/30), acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan sambutan dari Ketua Panitia, Ibu Maulidia, S.H.I. Beliau menyampaikan bahwa Tarhib Ramadhan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.

Ketua GOW Kota Padang Panjang, Ibu Hj. Hardefi Harun, M.Pd., dalam sambutannya, menghimbau agar selalu memiliki niat baik dalam kehidupan. Beliau juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini dan membukanya secara resmi.




Ketua PD Salimah Kota Padang Panjang, Ibu Dewi Puspa Sari, S.Pd, M.Pd., menekankan pentingnya mensucikan hati untuk mewujudkan negeri yang diberkahi. Beliau juga memaparkan visi Salimah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga di Indonesia.

Sebagai narasumber, Ibu Dr. Yunita Saraswati, M.Kes., menjelaskan berbagai hikmah puasa Ramadhan, mulai dari pengendalian diri, kesabaran, solidaritas sosial, hingga pencapaian derajat taqwa. Beliau juga membahas puasa ditinjau dari segi kesehatan.



Acara ini dihadiri oleh utusan dari majelis ta'lim, pelajar SMP dan SMA, serta masyarakat sekitar Kelurahan Ngalau. Antusiasme peserta terlihat dari aktifnya mereka dalam sesi tanya jawab dan diskusi.

Tarhib Ramadhan Salimah Padang Panjang menjadi momen penting untuk meningkatkan keimanan dan mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan hati yang suci dan niat yang tulus, diharapkan keberkahan akan menyelimuti negeri ini.(husni)
×
Kaba Nan Baru Update