Notification

×

Iklan

Iklan

Di Ujung Ramadhan, PPDI dan Gerkatin Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Paket Lebaran

08 April 2024 | 13:56 WIB Last Updated 2024-04-08T07:19:52Z


Padang Panjang, pasbana – Di penghujung bulan Ramadan, Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Kota Padang Panjang bersama Gerkatin (Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) menyelenggarakan acara buka bersama dan berbagi paket lebaran untuk para penyandang disabilitas di Pondok Baselo Baramas pada hari Kamis, 4 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh PJ Sekdako Dr. Winarno, M.E., dan dimeriahkan dengan tausiyah Ramadan oleh Kasbi S.Pd I, S.Pd, M.Pd. Hadir pula para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Muhamad Ilham, S.Ds.,M.Sn selaku ketua DPC PPDI Padang Panjang mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan peduli disabilitas ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas sesama penyandang disabilitas di daerah Padang Panjang dan Batipuh x Koto.




"Harapan kami dalam agenda ini, sahabat penyandang disabilitas dapat lebih dikenal dengan rekan sesama penyandang maupun keluarga yang hadir, agar terjalin silaturahmi dan interaksi. Karena PPDI tidak membeda-bedakan perlakuan kepada disabilitas, baik kategori ringan, sedang, maupun berat dari segala jenis disabilitas yang ada punya kesempatan yang sama untuk mengikuti seluruh agenda PPDI. PPDI bertekad untuk memperjuangkan seluruh hak-hak penyandang disabilitas tanpa pandang bulu sesuai UU no 8 Tahun 2016," ungkap Zean, sekretaris PPDI.

Saat mengantarkan paket lebaran kepada salah satu penyandang disabilitas berat, Bapak Gatot Prawisojo (47 tahun) warga Kelurahan Tanah Pak Lambik, Padang Panjang Timur, yang kondisinya lumpuh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang atas inisiatif menghadirkan Program Peduli Ramadhan. 

"Terima kasih atas kepeduliannya," ungkapnya haru dan merasa bahagia.




Pengurus PPDI dan Gerkatin masih terus menyalurkan paket lebaran berupa uang kepada para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang dan Batipuh sekitarnya.

PPDI dan Gerkatin Padang Panjang telah menyelesaikan Agenda Peduli Ramadhan 2024, di antaranya:
  • Berbagi Takjil 100 paket dari donasi Muslimat DII Kota Padang Panjang
  • Berbagi paket sembako 10 paket dari Kakan KEMENAG Kota Padang Panjang
  • Berbagi Paket sandang dan Pangan bagi penyadang disabilitas sebanyak 146 paket dari APBD Pemko Padang Panjang mealalui dinas sosial Padang Panjang di kelurahan masing-masing.
  • Kajian dakwah dan silaturahmi Disabilitas di Sekretariat PPDI Padang Panjang dihadiri sebanyak 50-an orang
  • Buka bersama sumber donasi para donatur dihadiri sebyak 180-an (peserta disabilitas + tamu + para donatur). 


  • Berbagi Paket lebaran sumber donasi Mitra Baznas (BAZNAS ada 97 penerima Rp.150.000/orang)
  • Berbagi Paket lebaran dari donasi Para donatur ada 125 paket uang ada yang mendapatkan Rp.100.000/orang dan Rp.250.000/orang untuk disabilitas kategori disabilitas berat dan luar Padang Panjang. 

Untuk keberlanjutan program ini, PPDI mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi sebagai donatur dan dermawan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap disabilitas, khususnya di Kota Padang Panjang dan sekitarnya.




"Masih banyak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan. Kami mengajak kepada Bapak, Ibu untuk dapat menyalurkan bantuannya dan menjadi Donatur pada program kami berikutnya. Donasi bisa di transfer melalui rekening BRI 023101010237537 atau Bank Nagari 09000210208118 atas nama DPC PPDI Padang Panjang. Konfirmasi bukti transfer: 0852-1387-6692 (Ibu Silvina Marta)," ungkap Ilham.

PPDI mengucapkan terima kasih kepada mitra Baznas, media pasbana.com, serta para donatur yang telah membantu terlaksananya program ini. "Semoga apa yang telah bapak ibu berikan menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT, Aamiin," tutup Ilham.(hms/il) 
×
Kaba Nan Baru Update