Notification

×

Iklan

Iklan

10 Korban Bencana Tanah Datar Masih Hilang, Tim SAR Terus Menyisir Wilayah

19 Mei 2024 | 11:50 WIB Last Updated 2024-05-19T04:50:18Z


Tanah Datar, pasbana - Upaya pencarian terhadap 10 korban hilang akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar terus dilakukan. 
Hari ini, Minggu (19/5/2024), sebanyak 320 personil gabungan dikerahkan untuk menyisir berbagai titik potensial keberadaan korban.

Operasi pencarian dibagi menjadi 6 sektor, dengan fokus utama di Kecamatan Padang Ganting, Lima Kaum, Rambatan, dan Tanjung Emas. Dua unit rafting diturunkan untuk menyusuri aliran sungai dari Kecamatan Padang Ganting hingga perbatasan Kabupaten Sijunjung.

"Kami berharap dengan upaya maksimal ini, keberadaan 10 korban yang masih hilang dapat segera ditemukan," ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Hendri, S.Sos., dalam apel gabungan di Indo Jolito, pagi ini.

Hendri menambahkan, tim SAR tak hanya fokus pada pencarian korban, tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

"Di samping pencarian, tim juga mendistribusikan bantuan logistik dan mendirikan dapur umum untuk membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil SAR yang terlibat atas semangat dan dedikasi mereka dalam membantu para korban.

"Terima kasih atas kerja keras dan semangatnya, semoga hari ini kita dapat menemukan titik terang keberadaan para korban," pungkasnya.

Upaya pencarian terus dilakukan dengan harapan dapat segera menemukan para korban dan memberikan ketenangan bagi keluarga yang ditinggalkan.(bd/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update