Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni Akpol 2005 Peduli Korban Banjir Bandang: Uluran Tangan dan Semangat Kebersamaan di Tengah Bencana

29 Mei 2024 | 19:36 WIB Last Updated 2024-05-29T12:36:39Z


Pasbana - Kota Padang Panjang, Tanah Datar, dan Kabupaten Agam masih bergulat dengan luka akibat banjir bandang lahar dingin. Di tengah situasi sulit ini, hadir secercah harapan dari para alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 melalui kegiatan bakti sosial Paguyuban Batalyon Tahtya Dharaka.

Bantuan yang mereka berikan bukan hanya meringankan beban para korban, tetapi juga menjadi simbol semangat kebersamaan dan kepedulian di masa-masa penuh ujian.

Pada Selasa (28/5/2024), perwakilan alumni Akpol 2005, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK. MAP, menyerahkan bantuan secara langsung kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, M.E., didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si., di Posko Utama BPBD Kesbangpol.

Bantuan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi warga Padang Panjang, tetapi juga dikirimkan ke lokasi lain yang terkena dampak banjir, seperti Tanah Datar (simpang manunggal, jorong Pagu pagu) dan Kabupaten Agam (bukik batabuah).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, kompor dan tabung gas, penanak nasi listrik, minyak goreng, air mineral, mie instan, sandal, dan kasur portable.

"Kami dari alumni Akpol 2005 turut prihatin atas bencana yang melanda saudara kita yang terkena bencana banjir khususnya di Kota Padang Panjang. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari," ujar AKBP Kartyana dengan penuh empati.

Ucapan terima kasih pun mengalir dari Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E., dan Kepala BPBD Kabupaten Agam atas kepedulian dan bantuan para alumni Akpol 2005.
"Semoga dengan Bantuan Ini akan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir beberapa waktu lagi dan menjadi berkah bagi kita semua," tutup Bupati Tanah Datar.
Bantuan dari alumni Akpol 2005 menjadi pengingat bahwa kita tidak pernah sendirian dalam menghadapi ujian, dan bersama, kita bisa melewati masa-masa sulit ini.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update