Notification

×

Iklan

Iklan

Balap Liar di Padang Panjang Segera Teratasi, GOR Bancah Laweh Disiapkan jadi Fasilitas Latihan

05 Mei 2024 | 22:27 WIB Last Updated 2024-05-05T15:28:29Z


Padang Panjang, pasbana - Kabar gembira bagi para pecinta balap motor di Padang Panjang! Atas kerjasama antara Polres Padang Panjang, Pemko Padang Panjang, dan IMI Padang Panjang, mereka yang sebelumnya terpaksa menyalurkan hobi balap liar di jalanan, kini akan difasilitasi dengan tempat latihan yang aman dan terkendali.

Langkah ini diambil sebagai solusi menanggapi maraknya aksi balap liar di Padang Panjang yang meresahkan masyarakat.

Gor Bancah Laweh, yang sebelumnya hanya digunakan untuk kegiatan olahraga umum, kini akan disulap menjadi arena latihan balap motor. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Porapar Kota Padang Panjang, Nurasrizal, S.T., M.T., saat pertemuan antara pihak terkait di lapangan Gor Bancah Laweh pada Minggu (5/5) sore.

"Fasilitas ini bertujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda pecinta balap motor ke tempat yang aman dan terarah," ujar Nurasrizal.

Nurasrizal menambahkan, kedepannya akan dibuat izin dan jadwal latihan yang terstruktur untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

"Izin waktu dan tempat akan diberikan dengan syarat dan ketentuan berlaku, seperti penggunaan peralatan balap lengkap (wearpack) dan jam latihan pada hari dan jam yang telah ditentukan," jelas Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, S.H.

Ketua IMI Korwil Padang Panjang, Yulfa Andila, S.E., menyambut baik langkah ini. Ia berharap dengan adanya fasilitas latihan ini, balap liar di jalanan dapat diminimalisir dan talenta-talenta muda berbakat dapat terjaring untuk mengharumkan nama Padang Panjang di kancah balap motor.

"Semoga dengan ini Kota Padang Panjang akan menemukan bibit bibit muda berbakat pada cabang olah raga balap motor yang dapat mengharumkan nama kota padang panjang pada ajang balapan motor baik itu kejurda,kejurprov maupun kejurnas," tutup Yulfa.

Kerjasama antara Pemko Padang Panjang, Polres Padang Panjang, dan IMI Padang Panjang ini patut diapresiasi. Dengan menyediakan fasilitas latihan yang aman dan terkendali, diharapkan dapat meminimalisir aksi balap liar di jalanan dan melahirkan bibit-bibit muda berbakat di cabang olahraga balap motor.

Langkah ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung perkembangan bakat para pemuda di Padang Panjang.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update