Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Kota Padang Panjang Gelar Bimtek untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

30 Mei 2024 | 16:14 WIB Last Updated 2024-05-30T09:14:46Z


Padang Panjang, pasbana – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Mifan Water Park, Kamis (30/05/2024).

Dengan melibatkan 58 peserta dari seluruh Kota Padang Panjang, terdiri dari Ketua dan Anggota PPK serta PPS, bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Tahun 2024.

Menurut Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri, bimtek ini merupakan tahap awal pembekalan dan orientasi tugas bagi para PPK dan PPS. Selain itu, peserta juga akan mengikuti beberapa sesi untuk mendukung pemahaman terkait teknis penerapan kerja di lapangan.

Puliandri menyatakan harapannya agar bimtek ini mampu melahirkan anggota PPK dan PPS yang terlatih dan siap menghadapi segala tantangan. Pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap KPU sebagai penyelenggara Pilkada juga menjadi fokus dalam pembekalan ini.

Selain itu, KPU Kota Padang Panjang juga menghimbau agar PPK dan PPS senantiasa menjaga soliditas, integritas, dan sinergitas antar penyelenggara pemilu. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahan yang memungkinkan terjadi sehingga Pilkada serentak 2024 bisa berjalan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh dan pejabat terkait, termasuk Kapolres Padang Panjang, Kepala BPBD Kesbangpol, Kepala Dinas Kominfo, serta Kabag OPS. Kehadiran mereka menambah nilai dukungan dan sinergi dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan dan berkualitas.

Diharapkan, setelah mengikuti bimtek ini, semua PPK dan PPS akan memperoleh pemahaman yang cukup terkait tugas pokok dan fungsi mereka, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan sukses di wilayah kerja masing-masing. (*) 
×
Kaba Nan Baru Update