Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Padang Panjang Gelar Pelantikan Pengganti PPK PPT

23 Mei 2024 | 16:39 WIB Last Updated 2024-05-23T09:39:13Z


PADANG PANJANG, pasbana — Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pelantikan pengganti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Panjang Timur (PPT). Setelah salah satu dari anggota PPK PPT mengundurkan diri, Kamis (23/5/2024) di Hotel Pangeran. 

Aidil Maijefri anggota PPK PPT yang mengundurkan diri, digantikan Jumadi Aulia sebagai peserta tes yang memiliki urutan keenam nilai tertinggi dari lima yang ditetapkan pada pemilihan anggota PPK sebelumnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri.

Adapun anggota PPK PPT saat ini selain Jumadi Aulia yaitu Hariyanto, Lestia Rovi Maretha, Fajri Rusli dan Rahman Setiadi Wibowo. PPK ke depannya bertugas menyelenggarakan Pilkada pada November 2024 nanti di tingkat kecamatan. 

Puliandri menyampaikan, terkait pengunduran diri yang diajukan bersangkutan, KPU menindaklanjuti dengan mengonfirmasi, mengundang yang bersangkutan. “Beliau tetap ingin mengundurkan diri dengan alasan kesibukan dan hal lain yang tidak bisa diungkapkan,” ujarnya.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, lanjutnya, KPU memanggil posisi di bawah Aidil yang berada di urutan keenam saat tes pemilihan anggota PPK beberapa waktu lalu. 

“Bila nomor enam tidak berkenan menjadi PPK akan dialihkan ke nomor berikutnya. Setelah kami konfirmasi ke Jumadil Aulia, beliau bersedia, maka hari ini kita lantik,” tuturnya. 

Puliandri berharap amanah yang diberikan sebagai PPK dapat dijalankan dengan benar dan sungguh-sungguh. PPK akan bekerja selama delapan bulan ke depan hingga Januari 2025. 

Pelantikan turut dihadiri Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos, Sekretaris Dinas Kominfo, Ario Dian Pratama, S.T, Ketua Bawaslu Kota, Hidayatul Fajri, S.IP dan undangan lainnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update