Notification

×

Iklan

Iklan

PDHI Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sumatera Barat dengan Donasi dan Tandon Air

19 Mei 2024 | 18:22 WIB Last Updated 2024-05-19T11:22:37Z


Sumatera Barat, pasbana – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Pada hari Minggu, 19 Mei 2024, PDHI Sumbar menyerahkan donasi senilai Rp 30 juta kepada para korban.

Bantuan tersebut diserahkan secara paralel di dua kabupaten oleh dua tim distribusi. Tim pertama menyerahkan bantuan di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam. Bantuan diserahkan oleh drh. Helmi, M.Biomed, Koordinator PDHI Wilayah Agam, kepada Walinagari sekaligus Kepala Posko Bencana Nagari Sungai Pua, Bapak Ade Firmansyah, S.E.


Tim kedua yang dikoordinir oleh Ketua  PDHI Sumbar Drh Wahidin Beruh bersama Drh. Roki Martarika selaku koordinator PDHI wilayah Tanah Datar menyerahkan bantuan di Posko Induk Bencana Kabupaten Tanah Datar yang bertempat di Gedung Indo Jalito. 

Bantuan diterima oleh Drs. Aslamudin, Msi, Kabid Pemberdayaan Sosial Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Datar.


Jenis bantuan yang diserahkan berupa:
  • 6 tandon air kapasitas 1.000 liter beserta kaki dan kran
  • Pakaian dalam pria, wanita, dan anak-anak
  • Popok bayi
  • Handuk
  • Kain sarung
  • Kain panjang
  • Pembalut wanita

Tiga tandon air di Nagari Sungai Pua langsung diisi dengan air dan akan disuplai ulang setiap hari selama satu minggu ke depan.


Ketua PDHI Cabang Sumbar, Drh. Wahidin Beruh, menyampaikan bahwa donasi ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat pasca bencana. 

" Kami atas nama PDHI Sumbar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi donatur dan panitia yang telah mendistribusikan bantuan, " ucap Drh. Wahidin, Minggu (19/05). 



Dana bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari anggota PDHI Cabang Sumbar, PIDHI, PDHI Cabang Kabupaten/kota, dan dari sumber lainnya. Distribusi donasi tahap pertama ini sebesar Rp 30.000.000.

Bantuan PDHI Sumbar ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama yang terkena musibah. Diharapkan bantuan ini dapat membantu para korban untuk kembali bangkit dan membangun kehidupan mereka. (hms) 
×
Kaba Nan Baru Update