Notification

×

Iklan

Iklan

Perpustakaan SMAN 1 Padang Panjang Dikunjungi Tim Visitasi Perpustakaan Daerah Sumbar

17 Mei 2024 | 18:55 WIB Last Updated 2024-05-17T11:55:47Z


Padang Panjang, pasbana - Perpustakaan SMA Negeri 1 Padang Panjang dikunjungi tim visitasi dari Perpustakaan Daerah dalam rangka penilaian Lomba Pustaka Daerah pada siang hari Kamis (16/5/2024). 

Lomba ini diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat dan untuk kali ini Perpustakaan SMA Negeri 1 Padang Panjang terpilih menjadi perwakilan Kota Padang Panjang. 

Tidak tanggung-tanggung, Perpustakaan SMA Negeri 1 Padang Panjang menjadi salah satu dari tujuh besar finalis lomba perpustakaan se-Sumatera Barat. 

Kunjungan Tim Visitasi Perpustakaan Sumatera Barat disambut dengan tari pasambahan yang ditampilkan oleh Tim Ragam Sambah SMANSA. Penilaian dilakukan dari sektor layanan sistem informasi dan inovasi kreatif yang dimiliki oleh perpustakaan .




“Lomba ini menjadi suatu jalan untuk Perpustakaan SMA Negeri 1 Padang Panjang untuk berinovasi dan berkreatifitas meningkatkan layanan buku di sekolah, Perpustakaan memiliki peranan penting di sekolah karena diibaratkan seperti jantung dan hatinya sekolah, sehingga perpustakaan harus memiliki layanan prima dan sesuai dengan standar nasional keperpustakaan untuk melayani warga sekolah” tutur Budi Hermawan, S.Pd, M.Si, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padang Panjang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Yan Kas Bari berharap SMAN 1 Padang Panjang dapat meraih menjadi juara. 

" Dengan persiapan yang maksimal, melalui visitasi dan penilaian ini Perpustakaan kita menjadi lebih baik, dan pastinya yang terbaik” ucap Yan Kas Bari. (humas_osis-smansa) 
×
Kaba Nan Baru Update