Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Hadir di Lubuk Mata Kucing Bantu Kesehatan Korban Banjir Bandang

30 Mei 2024 | 07:31 WIB Last Updated 2024-05-30T00:31:15Z



Padang Panjang, pasbana -- RSUD Kota Padang Panjang bersama Dinas Kesehatan hadirkan Posko Pelayanan Kesehatan  bersama untuk masyarakat terdampak bencana alam banjir bandang, Rabu (29/5/2024) Pustu Lubuk Mata Kucing, Kecamatan Padang Panjang Barat

Posko kesehatan ini melayani pengobatan dan cek kesehatan gratis bagi semua usia serta trauma healing bagi anak-anak. Selain itu, dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan uang tunai bagi keluarga terdampak banjir bandang di sekitar Lubuk Mata Kucing serta pemberian hadiah bagi anak-anak.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, ME yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi dukungan dan kerja sama semua pihak dalam pelayanan kesehatan ini.

"Kita harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Mereka bisa mendapatkan pengobatan yang tepat sehingga masalah kesehatan dapat teratasi. Kita harap anak-anak terdampak di lokasi initetap semangat dan bahagia serta kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik," harapnya

Direktur RSUD Padang Panjang, dr. Lismawati R, Sp.PA. M. Biomed menyampaikan, pelayanan kesehatan bersama ini digelar untuk membantu masyarakat sekitar lokasi Lubuk Mata Kucing yang membutuhkan pengobatan.

"Kita mulai pelayanan ini dari pagi,  baik untuk masyarakat di Kota Padang Panjang maupun dari Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar," tuturnya

Dalam posko pelayanan kesehatan bersama ini pihaknya menghadirkan dokter umum, dokter spesialis anak, spesialis obgyn serta psikolog.

"Kegiatan kita ini juga berkat dukungan teman-teman di RSUD. Kita siapkan hadiah untuk anak-anak dan yang berobat kita juga berikan makanan. Selain pengobatan oleh dokter umum dan dokter spesialis, kita juga hadirkan layanan penghilang kecemasan dengan relaksasi kepada warga yang masih mempunyai kecemasan bisa datang ke RSUD," ungkapnya.

Kegiatan trauma healing tersebut diikuti lebih dari 50 anak. Posko kesehatan hingga sore ini telah melayani sekitar 60 pasien. (andes)
×
Kaba Nan Baru Update