Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Padang Panjang Patroli Jalan Putus Lembah Anai, Imbau Pengguna Jalan Patuhi Aturan

27 Mei 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-05-27T14:29:06Z


Padang Panjang, pasbana - Pasca banjir lahar dingin yang melanda beberapa pekan lalu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang gencar melakukan patroli di lokasi jalan putus di kawasan Lembah Anai. 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan yang menerobos jalan yang masih dalam proses perbaikan.

Petugas Satlantas terlihat sigap di lokasi, memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak melintasi jalan tersebut untuk sementara waktu. Bagi kendaraan yang nekat menerobos, petugas akan mengarahkannya untuk putar balik demi kelancaran proses pengerjaan jalan.




Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Padang Panjang, Ipda Antonius, SH. Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso S.I.K.,M.A.P., melalui Ipda Antonius, SH., menegaskan bahwa pihaknya melarang keras kendaraan roda empat maupun roda dua melintas di lokasi jalan putus.

"Sebagai pihak keamanan, kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain dengan melintasi jalan yang masih dalam proses perbaikan," ujar Ipda Antonius.

Saat ini, kondisi jalan yang tadinya putus total telah diperbaiki dan diratakan dengan tanah. Namun, jalan tersebut belum beraspal dan masih ada alat berat yang bekerja di lokasi.

"Ruas jalan ini masih membutuhkan beberapa tahap pengerjaan, seperti pemadatan, pengaspalan, pembuatan dinding pembatas, dan penahan jalan. Setelah seluruh prosesnya selesai, barulah jalan ini akan dibuka kembali untuk umum," jelas Ipda Antonius.

Pihak Satlantas Polres Padang Panjang menghimbau masyarakat untuk bersabar dan mencari alternatif jalan lain selama proses perbaikan masih berlangsung. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas demi keselamatan bersama.(rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update