Notification

×

Iklan

Iklan

Wadah Baru Terbentuk, NPC Padang Panjang Siap Bina Atlet Disabilitas

06 Mei 2024 | 06:15 WIB Last Updated 2024-05-06T07:25:27Z



Padang Panjang, pasbana  — Kabar gembira bagi para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang! Pada hari Minggu (5/5/2024), Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) setempat resmi membentuk cabang National Paralympic Committee (NPC) Padang Panjang. Pembentukan ini merupakan langkah penting untuk memajukan prestasi olahraga para penyandang disabilitas di daerah tersebut. 

Ketua PPDI Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn, menjelaskan bahwa NPC merupakan organisasi olahraga prestasi yang khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. 

Organisasi ini berfungsi sebagai wadah pembinaan dan penyelenggaraan keolahragaan, serta berwenang untuk mengkoordinasikan dan membina setiap kegiatan olahraga para penyandang disabilitas di Indonesia.



"Pembentukan NPC Padang Panjang ini menandakan komitmen kami untuk terus mendorong dan mendukung potensi para penyandang disabilitas di bidang olahraga," ujar Ilham. 

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Fauzhi Handrian, seorang penyandang disabilitas netra, terpilih sebagai ketua NPC Padang Panjang. 


Susunan pengurus lengkap akan segera disusun dan menunggu instruksi dari NPC pusat dan Sumatera Barat. Pengukuhan resmi kepengurusan NPC Padang Panjang dijadwalkan akan segera dilakukan.




Selain pembentukan NPC, PPDI Padang Panjang juga memiliki rencana untuk mendata dan memperbarui data penyandang disabilitas di daerahnya. Pendataan ini akan mencakup jenis disabilitas, seperti disabilitas netra, rungu, daksa, down syndrome, dan disabilitas ganda.


"Kami juga akan mengunjungi para penyandang disabilitas berat di rumah mereka untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada mereka dan keluarga mereka," tambah Ilham.


Pembentukan NPC Padang Panjang dan upaya PPDI untuk mendata dan membina para penyandang disabilitas merupakan langkah positif untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para penyandang disabilitas di daerah tersebut. 

Diharapkan dengan adanya organisasi dan program yang terstruktur, para penyandang disabilitas di Padang Panjang dapat meraih prestasi yang membanggakan di kancah olahraga, baik di tingkat lokal maupun nasional. (rel/hrs)
×
Kaba Nan Baru Update