Notification

×

Iklan

Iklan

Dimata Masyarakat, Sosok Figur Zulmaeta Layak Memimpin Payakumbuh

05 Juni 2024 | 07:30 WIB Last Updated 2024-06-05T00:30:07Z
Dr. dr. Zulmaeta, SpOG-KFM bakal calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029



Payakumbuh, pasbana - Dukungan untuk Dr. dr. Zulmaeta SPoG .KFM terjun menjadi calon walikota Payakumbuh periode 2024 – 2029 terus mengalir di tengah-tengah masyarakat kota Payakumbuh. dr. Zulmaeta yang lama berkiprah dan mengabdikan diri di negeri bertuah kota Pekanbaru, juga memiliki berprofesi sebagai Dr ahli kandungan, merupakan salah satu bakal calon yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas cukup tinggi untuk maju dalam pencalonan kepala daerah.

Hal tersebut dikatakan Afrizal Hendri tokoh masyarakat Payakumbuh Timur kepada awak media di Payakumbuh, Rabu (5/6). Menurutnya dr. Zulmaeta cukup dikenal dengan kepiawaiannya dalam berorganisasi karena memiliki jaringan luas ditingkat nasional. Perantau Payakumbuh dr. Zulmaeta menginginkan perubahan untuk Payakumbuh melalui pemikiran dan caranya tersendiri, serta bagaimana Payakumbuh bisa berkembang dan menjadi kota tujuan yang selalu ramai pengunjung.

“Dengan pemikiran yang cukup brilian untuk mewujudkan sumber daya manusia yang handal, sehat dan kompetitif itu, tentu kami masyarakat yakin, dr. Zulmaeta mampu membangun perekonomian yang tangguh, unggul dan berdaya saing untuk kota Payakumbuh kedepan,” ujar Deri panggilan akrab Afrizal Hendri.

Hal senada juga diutarakan Delmerina akrap di sapa Uwo Badet, menurutnya sosok dr. Zulmaeta dinilai layak memimpin kota Payakumbuh kedepan. Karena Payakumbuh butuh pemimpin yang memiliki segudang pengalaman, baik itu di bidang kerja, usaha, profesi dan aktif berorganisasi serta punya jaringan kuat ke pusat.




“Saat ini sosok figur dr. Zulmaeta disebut-sebut dari lapau ke lapau (warung-warung) calon kuat dari Koto Nan Godang kecamatan Payakumbuh Utara. Melihat kondisi Kota Payakumbuh saat ini, membutuhkan langkah nyata dan pemimpin berkomitmen penuh serta mampu mengabdikan diri untuk Payakumbuh. Semoga niat  dr Zulmaeta, mampu memberikan solusi atas persoalan kota Payakumbuh. Mari seayun-selangkah untuk kebersamaan menuju kota Payakumbuh yang lebih baik,” harap Uwo Badet. 

Terpisah, dr. Zulmaeta yang lahir di kota Payakumbuh, 1 Mei 1964 merupakan genre 84, saat ini dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, kepada wartawan, menyebutkan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.

Melihat kondisi perkembangan kemajuan Payakumbuh, kata Dr. Zulmaeta, teringat masa kecil dulu, disisa umur yang memasuki 60 tahun ini berniat untuk mengabdi di kampung halaman, membangun kota Payakumbuh, dan mudah-mudahan niat ini bermanfaat bagi masyarakat. 

"Pulang ke Payakumbuh saya akan membawa organisasi yang berbadan hukum (foundation) untuk berkontribusi bangun kampung halaman. Seperti menyiapkan pasar induk bagi pengunjung ke Payakumbuh ditambah lagi untuk mengembangkan rumah sakit yang sudah baik ini, menjadi lebih baik lagi sesuai profesi yang saya geluti,"ujar Dr. Zulmaeta.

Zulmaeta berkeinginan agar kota Payakumbuh bisa berkembang, dan mempunyai daya tarik sendiri, seperti pengelolaan tempat wisata dan kuliner. Hal itu, tentu bakal mendongkrak ekonomi masyarakat sekaligus bisa menambah pundi- pundi daerah.

"Saya bersama relawan sudah sepakat memberikan support untuk mensosialisasikan figur saya ke tengah masyarakat nantinya,"jelas owner rumah sakit Andini Pekanbaru itu. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update