Notification

×

Iklan

Iklan

Disabilitas Padang Panjang Berdaya dan Mandiri: Batik dan Halalbihalal Idul Adha

24 Juni 2024 | 06:24 WIB Last Updated 2024-06-23T23:34:26Z


Padang Panjang, pasbana - Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang (PPDI) menunjukkan semangat dan kemandiriannya dengan membuka usaha batik bernama Disiko Batik. 

Diinisiasi sejak awal tahun 2024, Disiko Batik resmi dibuka pada Ahad, 23 Juni 2024, sebagai bentuk nyata pemberdayaan disabilitas.

Membatik sebagai Ekspresi Diri dan Kemandirian


Para penyandang disabilitas di Disiko Batik menunjukkan antusiasme dan kegigihan luar biasa dalam belajar dan berlatih membatik. Bagi mereka, membatik bukan hanya pekerjaan, tetapi juga cara untuk mengekspresikan diri, membangun rasa percaya diri, dan mencapai kemandirian ekonomi.




Proses produksi batik Disiko Batik dilakukan di sekretariat PPDI Jalan Adam BB no 550 Balai-balai. 

Masyarakat yang ingin melihat proses pembuatan batik dan hasil karyanya dapat berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 10 pagi.

"Usaha ini dalam rangka mendorong terwujudnya disabilitas yang berdaya dan mandiri sesuai tujuan dari PPDI," kata Ketua PPDI Padang Panjang, Muhamad Ilham S.Ds. M.Sn.

Produk Batik Disiko Batik


Produk batik Disiko Batik diproduksi dengan kualitas terbaik dan desain yang menarik. Batik ini dapat dipesan melalui +62 895-6037-45720. PPDI Padang Panjang juga mengajak keluarga disabilitas yang ingin mengembangkan ide kreatif di bidang seni batik untuk bergabung di sekretariat PPDI Padang Panjang.




Silaturahmi dan Makan Bersama Idul Adha


Selain usaha batik, PPDI Padang Panjang dan Gerkatin Padang Panjang juga mengadakan acara Halalbihalal Idul Adha 1445 H untuk keluarga disabilitas di secretariat Jl. Adam BB Balai Balai Padang Panjang. Acara ini dihadiri lebih dari 30 keluarga disabilitas dan para relawan.




Sekretaris PPDI Padang Panjang, Zeande Haris dan wakil sekretaris Fauzi menyampaikan rasa syukur atas kesempatan mengadakan acara ini dan berharap acara ini dapat menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian terhadap keluarga disabilitas.

Ketua PPDI Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds.,M.Sn melalui bicara online dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangga atas semangat dan keteguhan para keluarga disabilitas. Ia berharap agar mereka terus berkarya dan menginspirasi orang lain.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti musik, sharing dan diskusi kegiatan kedepannya.

Dukungan dan Solidaritas


Ibunda Lenny Sylvia dari orangtua Anak Berkebutuhan Khusus mengungkapkan rasa senang dan harunya atas acara ini. Ia mengatakan bahwa acara ini memberikannya kesempatan untuk bertemu dengan sahabat-sahabat baru dan merasakan kebahagiaan di hari raya.




Acara silaturahmi dan makan bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap keluarga disabilitas.

Diharapkan acara ini dapat terus diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat rasa solidaritas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga disabilitas di Padang Panjang.(hms) 


Informasi Tambahan:
  • Untuk informasi lebih lanjut tentang Disiko Batik, hubungi +62 895-6037-45720.
  • Kunjungi sekretariat PPDI Jalan Adam BB no 550 Balai-balai pada hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 10 pagi untuk melihat proses pembuatan batik dan hasil karya.
×
Kaba Nan Baru Update