Notification

×

Iklan

Iklan

Gemilang! Siswa SMAN 1 Padang Panjang Raih Medali Perunggu untuk Sumbar di Ajang NSDC

27 Juni 2024 | 13:35 WIB Last Updated 2024-06-27T06:35:16Z


Padang Panjang, pasbana- Tak henti-hentinya menorehkan prestasi, siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang kembali mengukir prestasi di ajang kompetisi National Debating Championship tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Talenta Prestasi Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). 

Lomba ini dilaksanakan di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta pada Rabu, 19 Juni 2024 hingga Sabtu, 22 Juni 2024. 

Kompetisi bergengsi ini diikuti seluruh delegasi dari 37 provinsi se-Indonesia dari Aceh hingga Papua dan Stella Marissa W. mewakili provinsi Sumatera Barat berhasil meraih 13th Best Speaker dan medali perunggu dalam ajang tersebut. 




"Selama ini saya ngerasa NSDC tu cuma cita cita yang sepertinya mustahil untuk diwujudkan. Banyak banget kesulitan yang harus saya tempuh dari kelas 10 hingga sekarang untuk sampai di sini, bahkan beberapa kali saya memikirkan untuk berhenti ikut debat saking susah dan ribetnya. Tapi saya bersyukur untuk tetap jalani dan sampai sekarang cita cita yang rasanya ga mungkin tadi beneran kesampaian" ungkap Stella dengan haru (27/6).  




Ia berterima kasih kepada semua yang mendukung khususnya coach, Edwin Martinez, S.IP yang sabar membimbing dan menolong segala persiapan untuk setiap langkah Stella di dunia perdebatan.

Stella juga terpilih untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) dalam rangka seleksi untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang Internasional yaitu World Schools Debating Championship yang akan diselenggarakan di Panama. 




"Yang pertama kita tentu sangat bangga dan bahagia dengan pencapaian siswi SMA 1 Padang Panjang di ajang debat nasional yang sangat bergengsi ini, kemudian perlu saya sampaikan terkait dengan pencapaian kita SMA 1 Padang Panjang dalam ajang debat ini adalah pengulangan sejarah bahwa SMA Negeri 1 Padang Panjang sebelumnya juga termasuk dalam pemuncak nasional. Ada dua siswa angkatan lalu bernama Anggun Rafisa dan Vidianisa juga dulu mendapatkan best speaker masuk dalam 16 best speaker" ujar Hendrison, S.Pd selaku Wakil Kesiswaan sekaligus pembimbing dari ekskul debat Bahasa Inggris.

Beliau berharap untuk tahun selanjutnya SMA Negeri 1 Padang Panjang mendulang berbagai prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan Sumatera Barat di berbagai bidang lomba. (BIM)
×
Kaba Nan Baru Update