Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua KAN Payobasuang Doakan YB. Dt. Parmato Alam Terpilih jadi Walikota Payakumbuh

30 Juni 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-06-30T09:05:47Z


Payakumbuh, pasbana- Dukungan terhadap majunya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) kota Payakumbuh H. Yendri Bodra. Dt. Parmato Alam sebagai bakal calon walikota Payakumbuh dalam pemilihan serentak nasional atau pilkada tahun 2024 yang akan digelar 27 November mendatang terus mengalir.

Dukungan tersebut disampaikan Sumardi Dt. Mangguang Pirawan, Ketua KAN Payobasuang disela-sela satu event satu nagari yang berlangsung di halaman Balai Kaco KAN Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (30/6). Menurutnya sosok Dt. Parmato Alam, seorang politisi Golkar yang sangat peduli terhadap adat istiadat. 

“Kami dari niniak mamak KAN di 10 nagari sudah menilai, melihat bagaimana Dt. Permato Alam kedepannya untuk Payakumbuh lebih baik. Selain itu kami telah telah membuat komitmen kedepannya bagaimana sosok pemimpin Payakumbuh seperti beliau (Dt. Parmato Alam) yang tahu dengan karakter masyarakatnya. Jadi mengenai Dt. Permato Alam tidak diragukan lagi," ujarnya.

Dengan kebulatan tekad untuk mendukung Yb. Dt. Permato Alam menjadi walikota Payakumbuh kedepannya, Dt. Mangguang Pirawan mengaku telah mensosialisasikan diberbagai tempat dan kesempatan.

Untuk itu ia dan banyak pihak berharap dan mendoakan agar mantan ketua DPRD kota Payakumbuh itu terpilih dalam pilkada 2024 kota Payakumbuh. Dan kembali mempertahankan kota Payakumbuh sebagai kota Batiah (Bersih, aman, tertib, indah, asri dan harmonis). 

"Kami sudah coba, di lapau (warung) dan mesjid serta dimanapun untuk sosialisasi Dt. Permato Alam. Ini betul-betul kami menilai bagaimana putra daerah yang betul-betul tahu dengan anak kemenakan inilah yang kami harapkan,” tutupnya.  

Sementara itu, ketua bundo kanduang nagari Payobasuang, Ferdayati Albakh menuturkan, YB. Dt. Parmato Alam juga rendah hati dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Tak ada kata sombong di setiap tutur kata yang ia ucapkan, jika bertemu dengan masyarakat.

“Besar harapan kami agar YB. Dt. Parmato Alam sukses menjadi walikota Payakumbuh kedepannya. Beliau sosok yang layak karena kami butuh sosok kepala daerah yang serius membenahi kota Payakumbuh ini,” tuturnya. 

Menanggapi dukungan yang terus mengalir diberikan kepadanya, Yb. Dt. Permato Alam mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada berbagai kalangan masyarakat di kota Payakumbuh. Baik dukungan yang diberikan secara langsung maupun tidak. 

“Belakangan ini saya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, karena dalam membangun Payakumbuh ini, kita harus bersama-sama,” singkatnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update