Notification

×

Iklan

Iklan

Membanggakan! Empat Siswa SMANSAPAPA Mewakili Sumatera Barat dalam Ajang OSN Tingkat Nasional

22 Juni 2024 | 06:35 WIB Last Updated 2024-06-21T23:35:22Z


Padang Panjang, pasbana - Prestasi membanggakan Kembali diraih oleh pelajar dari SMA Negeri 1 Padang Panjang. Empat siswa bertalenta, Hanafi Hendri (Bidang Fisika), Irsan Putra (Bidang Kimia), Isyraqul Haqi Alghifahri (Bidang Geografi), dan Thirafi Ray Ramadhan (Bidang Biologi) berhasil lolos OSN tingkat provinsi tahun ini, dan melaju untuk mewakili provinsi Sumatera Barat di ajang OSN tingkat Nasional.

Sebelumnya, keempat siswa ini telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada tanggal 25-27 Maret 2024. Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos dari berbagai bidang, termasuk 59 peserta dari Kota Padang Panjang, di antaranya 23 siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang yang mewakili ke tingkat Provinsi. 

"awalnya saya sedikit pesimis dengan hasil seleksi untuk ke nasional ini, karena pada hari H terdapat beberapa kendala, namun saya sadar bahwa hal itu bukan menjadi hambatan, saya meyakinkan diri saya sendiri bahwa saya akan lulus ke nasional, Alhamdulillah siang tadi tanggal 20 Juni 2024, doa doa saya dikabulkan  dan akhirnya saya dan 3 orang teman saya terpilih sebagai perwakilan peserta OSN nasional yang akan diadakan pada September mendatang" (20/6) ujar Isyraqul Haqi Alghifahri, salah satu siswa yang mewakili Sumatera Barat bidang Geografi.

Menurutnya, ia telah berusaha maksimal dengan belajar materi dan latihan soal 7-8 jam sehari serta mengikuti try out dari berbagai Lembaga maupun komunitas alumni tentunya difasilitasi oleh sekolah serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga Fahri percaya diri untuk menghadapi seleksi, disertai dengan doa dan ikhtiar yang maksimal

"Alhamdulillah, dari empat dari 23 perwakilan SMA Negeri 1 Padang Panjang pada OSN-P 2024 lolos menuju OSN tingkat nasional, tentunya kita persiapkan dengan baik dan maksimal serta kita optimis medali akan kita panen pada tahun 2024 ini" (21/6) ungkap Budi Hermawan S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah.

Menurut beliau, Sekolah mendukung penuh dan kita harus siap perjuangkan semaksimal mungkin serta dibarengi dengan doa dan ibadah. 

"Harapan kedepannya semoga prestasi SMA Negeri 1 Padang Panjang dapat meningkat kedepannya tentunya dengan evaluasi serta strategi untuk menjemput kembali medali-medali dan penghargaan" tambahnya. (BIM)
×
Kaba Nan Baru Update