Notification

×

Iklan

Iklan

Membanggakan, Personel Polda Sumbar ini Berhasil Selesaikan Pendidikan di Dubai Police Academy

12 Juni 2024 | 09:30 WIB Last Updated 2024-06-12T02:33:07Z


Sumbar, pasbana - Kabar membanggakan datang dari dua personel Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan prestisius di Dubai Police Academy. 
Salah satu di antaranya adalah Iptu Andi Muhammad Nurfadli, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., CPHR, dari Polda Sumatera Barat.

Bersama rekannya Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.I.K., M.Si dari Divpropam Polri, mereka mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership di Dubai Police Academy, menjadi angkatan pertama dalam sejarah institusi tersebut.

Selama hampir 6 bulan, Iptu Andi dan Iptu Putu berlatih bersama ratusan peserta dari 50 negara, menimba ilmu tentang kepemimpinan dan inovasi dalam dunia kepolisian. Dedikasi dan ketekunan mereka membuahkan hasil gemilang.


Iptu Andi, putra terbaik Sumbar, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai lulusan terbaik di bidang akademik. Karyanya pun menjadi satu-satunya yang diterbitkan di Rochester Institute Technology of Dubai.
Pada akhir Mei 2024, Iptu Andi dan Iptu Putu dilantik oleh Kepala Kepolisian Emirate Dubai, Letnan General Abdullah Khalifa Almarri.

"Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri atas kesempatan emas ini untuk mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership," ungkap Iptu Andi. 


"Semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya. 

Prestasi Iptu Andi dan Iptu Putu menjadi bukti nyata komitmen dan profesionalisme Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Mereka menjadi teladan bagi generasi muda Polri untuk terus belajar dan mengembangkan diri demi kemajuan institusi. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update