Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah, Pawai Obor Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H di Agam

17 Juni 2024 | 07:08 WIB Last Updated 2024-06-17T04:11:49Z



Agam, pasbana - Bupati Agam Dr Andri Warman pada Minggu malam, (16/6) bertepatan dengan 09 Zulhijjah 1445 H, melepas Lomba  pawai obor dan takbiran dalan rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di Halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

Dengan melafazkan kalimat takbir peserta pawai yang terdiri dan berbagai tingkatan sekolah serta lembaga pendidikan Agama di Ibukota Kabupaten Agam tersebut mengelilingi kawasan Lubuk Basung. 

Terlihat peserta pawai yang terdiri dari 6 Group TPQ/TPSQ, 2 group SMP, 7 Group dari Remaja Mesjid, dan 2 Kelompk terdiri dari Forum Anak Kabupaten Agam serta Kelompok Seni D' Batu Palanos membawa obor dengan berjalan kaki.

Bupati Agam Dr. Andri Warman, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kita sebagai Umat Muslim harus bergembira menyambut Hari Raya Idul Adha ini dengan mengucapkan takbir, karena cahaya agama islam itu harus kita syiarkan dengan cara berkeliling kota ini 

Lebih lanjut, Andri Warman juga mengucapkan terimakasih atas partispasi warga dalam menyemarakkan malam takbiran ini, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton pawai. Diakhir sambutannya Bupati AWR juga menjanjikan jadiah khusus untuk pemenang pawai yang diumumkan malam itu juga.

Setelah melalui penilaian dari Dewan Juri Lomba Pawai Takbiran ini di Menangkan oleh TPQ/TPSQ Mesjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia (Juara I) dengan Hadiah 3 Juta Rupiah, SMP N1 Lubuk Basung (Juara II) hadiah 2 juta rupiah dan Juara III Remaja Mesjid Nurul Iman Koto Batu Parik Panjang dengan Hadiah 1 juta rupiah. 

Untuk Juara 1 AWR memberikan Hadiah khusus berupa Jalan-jalan ke Mesjid Sirah Tiku dan Pariaman. (*/rel) 

×
Kaba Nan Baru Update