Notification

×

Iklan

Iklan

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Disambut Antusias Masyarakat

24 Juni 2024 | 06:19 WIB Last Updated 2024-06-23T23:19:26Z


Limapuluh Kota, pasbana - Ribuan masyarakat antusias hadiri peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Limapuluh Kota di aula politeknik pertanian negeri Payakumbuh, Minggu (23/6) malam.

Semangat dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya lokal turut diwarnai dengan penampilan memukau dari grup seni kebanggaan Sumatera Barat, Darak Badarak.

Dalam kesempatan itu ketua KPU Limapuluh Kota, Oktorizaldi, menuturkan mekanisme pemilihan kepala daerah segera dimulai. Pemilihan bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Namun, proses pencocokan data pemilih (Coklit) sudah dimulai, Senin 24 Juni hingga 25 Juli 2024. Langkah ini merupakan bagian penting dari persiapan pemilihan yang transparan dan akurat.

Oktorizaldi mengimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam pemilihan mendatang. Ia juga menekankan pentingnya setiap suara dalam menentukan masa depan Limapuluh Kota untuk lima tahun kedepan.

“Kami berharap bapak/ibu masyarakat Limapuluh Kota datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 27 November nanti. Partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas demokrasi di daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu bupati Limapuluh Kota diwakili sekretaris daerah Herman Azmar, menyampaikan dukungannya terhadap kelancaran proses pemilihan ini. 

Senada, ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, turut memberikan apresiasi terhadap upaya KPU dalam menyelenggarakan pemilihan yang demokratis.




Selain itu, Ketua Bawaslu Limapuluh Kota, Yoriza Asra, memberikan jaminan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat untuk memastikan pemilihan berjalan dengan jujur dan adil.

“Semua pihak diharapkan terus bekerja sama untuk mewujudkan proses pemilihan yang transparan, adil, dan demokratis demi masa depan yang lebih baik bagi Limapuluh Kota,” tukasnya.

Turut hadir Kasat Pol PP Dedi Permana dan Kaban Kesbangpol Elsiwa Fajri, bersama dengan perwakilan dari OPD dan unsur Forkopimda, menunjukkan dukungan penuh dari berbagai elemen pemerintah daerah.

Terpisah, salah seorang masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Hanum (28) mengungkapkan harapannya agar pemilihan kepala daerah kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Limapuluh Kota kedepan.

“Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme dunsanak di kabupaten Limapuluh Kota yang tinggi, peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota tentu menjadi langkah awal yang positif menuju pemilihan yang jujur dan adil,” ungkap Hanum. 

Selain dihadiri ribuan masyarakat,  peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota tahun 2024 oleh KPU itu juga dihadiri kapolres Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, dandim 0306/50 Kota, ketua DPRD, Bawaslu, sejumlah kepada OPD, PPK, PPS serta berbagai unsur masyarakat lainnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update