Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Solsel dan Forum TJSLP Sembelih 44 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha

17 Juni 2024 | 11:37 WIB Last Updated 2024-06-17T04:37:03Z


Solok Selatan, pasbana - Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kabupaten Solok Selatan. 
Sebanyak 44 ekor sapi dan 2 ekor kambing dikurbankan oleh Pemkab Solok Selatan bersama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).
Hewan kurban tersebut didistribusikan ke berbagai wilayah di Solok Selatan. 
Sebanyak 13 sapi dibagikan ke 13 kecamatan, 2 sapi untuk Polres Solsel dan Kejari Solsel, 1 sapi untuk Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok, 1 sapi untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan sisanya 31 sapi disembelih di halaman Kantor Bupati Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, dalam sambutannya di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (17/06/2024),
menyampaikan bahwa makna Idul Adha bukan hanya tentang penyembelihan hewan kurban, tetapi juga tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kepedulian terhadap sesama.

"Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini untuk menyembelih hawa nafsu, egoisme, dan ambisi demi kepentingan bersama, terutama untuk kepentingan agama, bangsa, negara, dan daerah yang kita cintai ini," ujar Khairunas.

Lebih lanjut, Khairunas juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama membangun Solok Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

Usai Sholat Ied Adha, Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi, beserta jajarannya dan Forkopimda meninjau langsung proses penyembelihan hewan kurban. Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyelenggaraan kurban bersama ini merupakan wujud nyata sinergi antara Pemkab Solok Selatan dan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP dalam mewujudkan kepedulian sosial dan membantu masyarakat yang kurang mampu.
Semangat berbagi dan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi tradisi yang baik di Kabupaten Solok Selatan. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update