Notification

×

Iklan

Iklan

Semangat Perang Manggopoh Membara: Bersatu Bangun Agam yang Maju dan Sejahtera

16 Juni 2024 | 09:25 WIB Last Updated 2024-06-16T02:25:58Z


Agam, pasbana- Semarak peringatan Perang Manggopoh ke-116 mewarnai Gor Buya Hamka Pasar Durian, Manggopoh pada Sabtu (16/6). 
Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, Erinaldi, ini menjadi pengingat akan heroisme dan patriotisme para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Suasana khidmat menyelimuti Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggopoh pada malam sebelumnya, Jumat (14/6), saat apel kehormatan dan renungan suci mengenang para pejuang yang gugur. 
Semangat kepahlawanan mereka terus menginspirasi generasi penerus untuk membangun Agam yang lebih maju dan sejahtera.
Peringatan tahun ini mengangkat tema "Kita Tingkatkan Persatuan untuk Membangun Agam yang Lebih Maju dengan Semangat Kepahlawanan". 
Sebuah pesan yang relevan di tengah berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi daerah ini.
Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si., dalam sambutannya, menegaskan pentingnya persatuan dan semangat kepahlawanan dalam membangun Agam. 
"Mari kita bersatu dan bekerja keras dengan semangat para pahlawan Perang Manggopoh untuk mewujudkan Agam yang lebih maju dan sejahtera," ajaknya.

Upacara semakin meriah dengan penampilan marching band Praja IPDN yang membawakan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Melodi indah dan momen khidmat ini membangkitkan rasa cinta tanah air dan penghormatan kepada para pahlawan.

Peringatan Perang Manggopoh bukan sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan, menumbuhkan semangat kepahlawanan, dan membangun Agam yang lebih baik di masa depan. Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan kemajuan daerah.(*) 
×
Kaba Nan Baru Update