Notification

×

Iklan

Iklan

Tebar Daging Kurban, PKS Sumbar Masak Randang Di Daerah Terdampak Bencana

18 Juni 2024 | 20:15 WIB Last Updated 2024-06-18T13:15:57Z



Agam, pasbana- Dalam rangka menyambut Hari Raya Qurban 1445 H, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat aktif melakukan berbagai kegiatan amal. Pada hari pertama 10 Zulhijjah, telah dilakukan penyerahan hewan kurban di Masjid Al-Furqan yang berdekatan dengan kantor DPW PKS Sumbar.

Hari kedua setelah Hari Raya Kurban, tepatnya Selasa (18/6/2024), DPW PKS Sumbar melanjutkan kegiatan dengan memasak rendang di daerah terdampak bencana di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kegiatan ini juga disertai dengan live streaming bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memantau dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kurban di Sumatera Barat.




Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPW PKS Sumatera Barat, secara langsung menginformasikan bahwa pada Hari Raya Qurban tahun ini, DPW PKS Sumatera Barat sebanyak 102 ekor sapi dan 174 ekor kambing yang tersebar di Sumatra Barat, jumlah ini yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.




Di lokasi Nagari Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, telah disembelih dua ekor sapi yang langsung diolah menjadi rendang. "Rendang ini akan didistribusikan kepada warga," tambah Mahyeldi dalam sesi live streaming yang dihadiri oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.




Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hutri, mewakili camat Canduang, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, sambil berharap bahwa acara tersebut dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat. Pendapat serupa juga disampaikan oleh Firdaus, Wali Nagari Bukit Batabuah, yang mengucapkan terima kasih kepada PKS atas kehadirannya dalam menyapa langsung masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi didampingi oleh sekretaris umum PKS Sumbar, Rahmat Saleh, Ketua DPD PKS Kabupaten Agam, Ketua Kurban 1445 H Unchu Irwan, serta berbagai tokoh masyarakat dan peserta yang menerima paket kurban dari DPW PKS Sumbar.(Rds/hms) 
×
Kaba Nan Baru Update