Notification

×

Iklan

Iklan

Tutup Tahun Ajaran 2023/2024, SMANSAPAPA Gelar 'Pamungkeh'

16 Juni 2024 | 17:19 WIB Last Updated 2024-06-16T10:19:17Z


Padang Panjang, pasbana - Guna menanamkan rasa bangga berkarya siswa, SMA Negeri 1 Padang Panjang menggelar kegiatan Pamungkeh pada 13-14 Juni 2024. 

Pamungkeh seperti maknanya yaitu 'senjata terakhir/pemungkas' merupakan kegiatan penutup dari tahun ajaran 2023/2024 sebagai wujud panen belajar siswa selama 1 tahun terakhir. 

Kegiatan Pamungkeh terdiri dari roots day atau hari deklarasi SMANSAPAPA anti perundungan, pentas drama, pameran karya seni siswa, panen karya P5, pertunjukan musik Nusantara, dan pertunjukan randai.



 
Pada kegiatan Pamungkeh, beragam karya hasil P5 siswa dipamerkan, seperti ecoprint, pemilah sampah otomatis dan filter air bersih. Hasil karya pelajaran Seni Budaya juga turut dipamerkan. 

Pelaksanaan kegiatan Pamungkeh dibuka dengan Tari Pasambahan sebagai ciri khas Ranah Minang untuk menyambut Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro.
 
AKBP Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro mengungkapkan rasa bangga dan puas pada kegiatan Pamungkeh yang diadakan kali pertama di SMA Negeri 1 Padang Panjang. 




"Bagus sekali, kegiatan ini menunjukkan kontribusi dari rekan OSIS juga keseluruhan siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang. Untuk ke depannya semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan, mungkin bisa mengundang sekolah lain dalam lingkup Padang Panjang. Pihak Polres Padang Panjang tentunya akan mendukung dan turut serta memeriahkan kegiatan Pamungkeh ini, " jelas Kapolres Padang Panjang ini. 

AKBP Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro turut mengajak siswa untuk berkontribusi pada beragam kegiatan yang diselenggarakan Polres Padang Panjang nantinya.




Pendeklarasian anti perundungan dan anti pacaran sebagai aksi nyata agen perubahan untuk menghilangkan perilaku amoral yang menjalar di kalangan siswa dan penampilan drama musikal oleh siswa kelas 11 diadakan pada hari pertama kegiatan berlangsung. 

Penampilan musik nusantara menjadi kegiatan pembuka di hari kedua Pamungkeh berlangsung. Kegiatan Pamungkeh ditutup dengan penampilan randai oleh kelas 10.




"Alhamdulillah acara ini dapat berjalan lancar dan sesuai harapan yang direncanakan. Walaupun ada beberapa kendala saat hari-H acara, tapi berkat kerja keras dari semua panitia siswa dan guru, acara tetap bisa berjalan dengan lancar" ujar Fajri Anwar selaku Ketua Panitia siswa Pamungkeh.

Fajri berharap acara Pamungkeh ini akan tetap dilanjutkan di setiap tahun nya, dan bentuk pelaksanaannya lebih terstruktur dan lebih meriah lagi untuk kedepannya. 

"Walau baru pertama kali diadakan, Alhamdulilah Pamungkeh tahun ini lancar dan memuaskan. Untuk tahun depan dan seterusnya, diharapkan persiapan yang jauh lebih matang dan terencana," ungkap Fitriyansyah, S.Pd sebagai Ketua Panitia Guru Pamungkeh. (rachel)
×
Kaba Nan Baru Update