Notification

×

Iklan

Iklan

3 Siswa Padang Panjang Terpilih Jadi Paskibra Provinsi

31 Juli 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-07-31T12:50:03Z



Padang Panjang, pasbana-- Tiga siswa berprestasi dari Padang Panjang akan mengharumkan nama kota di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ketiganya terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Ketiga siswa yang terpilih berasal dari tiga SMA berbeda di Padang Panjang. Mereka adalah Ra'if Ismail dari SMA N 1 Sumbar, Raisya Az Zahra dari SMA N 1 Padang Panjang, dan Annatira Berliana Cinta dari SMA N 2 Padang Panjang. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan di Kota Padang. 

Didampingi orang tua masing-masing, ketiganya dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E di ruang kerjanya. Rabu (31/7/2024).

Sonny menyampaikan rasa syukur dan bangga serta mengapresiasi ketiga siswa terpilih dan berharap mereka dapat mengharumkan nama Padang Panjang.

"Tampilkan yang terbaik, jaga sikap, tunjukkan Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan. Jaga kesehatan, dan tetap rajin beribadah. Ini akan menjadi catatan sejarah yang berharga untuk generasi mendatang. Selamat dan tetap semangat," pesannya

Kepala BPPD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menjelaskan, ketiga siswa ini telah berhasil melewati semua proses seleksi yang dilakukan pihak provinsi.

"Dari empat siswa yang mengikuti seleksi, tiga di antaranya berhasil terpilih. Meskipun satu siswa belum berhasil, ia tetap akan berkontribusi dalam pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI di Padang Panjang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA N 2 Padang Panjang, Dra. Yurnilis Anwar, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi siswanya tersebut. Dirinya berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain dimasa depan, (rilis)
×
Kaba Nan Baru Update