Notification

×

Iklan

Iklan

Agam Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024

24 Juli 2024 | 20:34 WIB Last Updated 2024-07-24T13:34:23Z


Agam, pasbana - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menargetkan sebanyak 52.600 anak usia 0-7 tahun dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 yang digelar secara serentak mulai 23 Juli 2024 ini.

Diketahui bahwa Pemkab Agam menargetkan sebanyak 52.600 anak usia 0-7 tahun untuk divaksin dalam PIN Polio 2024 ini.

Hal ini sebagai upaya untuk melindungi anak-anak dari ancaman polio.

Pemerintah berharap melalui partisipasi dalam PIN Polio, semua anak dapat terlindungi dari penyakit yang berpotensi menyebabkan kelumpuhan ini. 

Salah satu wilayah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Kecamatan Tilatang Kamang.

Camat Tilatang Kamang, Mhd. Noviardi Ismail, menjelaskan bahwa acara pencanangan vaksinasi polio di Tilatang Kamang difokuskan di dua lokasi penting yang sudah dimulai hari ini, Selasa (23/7).

"Titik fokus di Tilkam berada di Puskesmas Kapau dan Puskesmas Pakan Kamis," ujarnya.

Tidak hanya di 2 Puskesmas Kecamatan Tilatang Kamang, beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Agam juga turut menyukseskan PIN di posyandu dan puskesmas setempat diantaranya Kecamatan Canduang yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Agam Ny Yenni Andri Warman dan Kepala Dinas Kesehatan Hendri Rusdian,  Kecamatan Ampek Angkek yang dibarengi dengan penandatanganan komitmen bersama lintas sektoral, Posyandu Bungo Campago Nagari Malalak Utara, Posyandu Pasar Matur, dan Nagari Baringin Kecamatan Palembayan.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Agam dapat terlindungi dari polio, serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya imunisasi semakin meningkat.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update