Notification

×

Iklan

Iklan

Andriadi: Bangga Salah Seorang Siswanya Raih Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional

17 Juli 2024 | 08:51 WIB Last Updated 2024-07-17T01:51:01Z
Andriadi. S.Pd---Kepala Sekolah SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat


Limapuluh Kota, pasbana - Raih prestasi gemilang di tingkat nasional, Elang Zanura merupakan siswa kelas 8 naik ke kelas 9 tahun ajaran 2024-2025 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, berhasil harumkan nama sekolah dan nama nagari di cabang olah raga sepak bola U-14.

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari, Andriadi. S.Pd kepada media online ini di ruang kerjanya, Selasa 16 Juli 2024, prestasi yang diraih oleh anak kami Elang Zanura sungguh luar biasa, diusia 14 tahun sudah memperoleh sertifikat nasional di Liga Sentra Indonesia (LSI) baru-baru ini. 

Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.



Hebatnya lagi, Elang Zanura yang bergabung di klub Kota Biru Payakumbuh mewakili Sumatera Barat, berhasil mengalahkan klub tuan rumah DKI di LSI dengan skor 1-0, hal tersebut membuat SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari terharu, meskipun masuk 8 besar, kami sangat bangga.

Pulang bertanding di tingkat nasional, Elang melanjutkan perjuangannya kembali bersama ISSB Payakumbuh. Tak sia-sia klubnya meraih juara I diturnamen Pospa Cup II Payakumbuh, setelahkan mengalahkan klub Victory 3-2 dalam adu finalti, karena pertandingan seri dengan skor 1-1.

Dan bahkan sangat luar biasa lagi, terpilih menjadi pemain terbaik di Liga Junior Payakumbuh (LJP) tahun 2023. Kami atas nama keluarga besar UPTD SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari sangat berbangga memiliki siswa berprestasi seperti Elang Zanura. 

Semoga diturnamen turnamen besar berikutnya seperti LSI tingkat nasional, Elang Zanura bersama klubnya lebih berprestasi lagi. Doa kami sekeluarga besar UPTD SMPN 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari selalu menyertaimu. 

"Kami berharap Elang dapat menjadi pendamping/mentor bagi teman-teman di sekolah dibidang olah raga sepak bola. Elang Zanura, terbanglah setinggi langit untuk menggapai cita-cita mu. Kami bangga memilikimu,"ujar kepsek Andriadi dengan senang hati.

Terpisah, salah seorang pelatih Kota Biru Payakumbuh Purwanto (64) kepada wartawan, membenarkan hal tersebut, dengan tampilnya anak-anak asuhannya di tingkat nasional, jelas saja mengharumkan nama daerah dan nama sekolah.

Kota Biru Payakumbuh terbang ke Jakarta, dengan membawa pemain sebanyak 20 orang tidak hanya membawa nama baik Payakumbuh akan tetapi mewakli Sumatera Barat.

Elang Zanura salah seorang pemain inti klub Kota Biru dan ISSB Payakumbuh, posisinya bisa dimana saja. Di LSI, Elang kami turunkan di depan. Pada turnamen Pospa kami coba di bek tengah. Ternyata lebih pas lagi menjaga benteng pertahanan.

Bukti pasnya Elang di bek tengah, pada 6 kali pertandingan kemaren, gawang yang dijaga temannya Rafif dan Galang sulit dibobol lawan. Artinya pertahanan yang dikawal Elang cukup kuat.

"Untuk itu, terimakasih kami ucapkan kepada kepala sekolah dan guru olah raga serta guru mata pelajaran lainnya yang telah mengizinkan anaknya untuk bertanding di tingkat lokal, regional dan nasional. Semoga harapan dan pesan bapak kepala sekolah menjadi motivasi bagi Elang dan anak-anak kami semua,"ujar Purwanto. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update