Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMAN 1 Padang Panjang Gelar Parade Ekskul Perdana

31 Juli 2024 | 21:15 WIB Last Updated 2024-07-31T18:22:06Z



Padang Panjang, pasbana -SMAN 1 Padang Panjang sukses melaksanakan kegiatan Parade Ekskul yang berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024 di lapangan basket SMAN 1 Padang Panjang.

Kegiatan ini menjadi ajang pengenalan bagi siswa/i terhadap berbagai ekskul yang ada  di SMAN 1 Padang Panjang sebagai wadah pengembangan potensi.




Kegiatan ini menghadirkan siswa/i kelas X dan XI yang akan mengikuti kegiatan ekskul selama setahun kedepan. Tentunya mereka harus mengetahui dengan jelas apa saja kegiatan yang ada di ekskul sebelum terjun langsung ke dalamnya.




Parade Ekskul ini menggandeng total 29 ekskul. Menyuguhkan aktivitas setiap ekskul dalam bentuk penampilan  minat dan bakat yang telah dikembangkan melalui sosialisasi atau penampilan dari masing-masing anggota. 

Di antaranya penampilan tahfidz berantai dari ekskul tahfidz, permainan basket oleh ekskul basket, serta penampilan lainnya yang disambut dengan antusiasme para siswa.




"Parade ekskul yang diadakan di SMAN 1 Padang Panjang merupakan ide yang bagus untuk membantu mereka mengenali potensi diri. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi siswa, pengembangan bakat minat, kolaborasi antar siswa, dan peningkatan prestasi sekolah yang tentunya didukung oleh guru pembimbing, sekolah, dan orang tua. Ajang ini merupakan momentum penting dalam pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila dan pengembangan potensi siswa," ungkap Ulfah Suryati, S.Pd.I selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA Negeri 1 Padang Panjang.




Ketua pelaksana Fiqhi Deski Ismail mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini menjadi sarana unjuk kebolehan setiap ekskul dan mengenalkannya  kepada siswa-siswi baru. sehingga siswa-siswi tersebut dapat memilih ekskulnya dengan bijak dan sesuai dengan minat dan bakatnya.(nindy)
×
Kaba Nan Baru Update