Notification

×

Iklan

Iklan

Berbeda tetapi Istimewa, MPLS Berbasis Mabit SMAN 1 Padang Panjang Berjalan Sukses

20 Juli 2024 | 19:19 WIB Last Updated 2024-07-20T12:19:51Z


Padang Panjang, pasbana--SMA Negeri 1 Padang Panjang sukses melaksanakan kegiatan MPLS berbasis Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15-18 Juli 2024.

Kegiatan MPLS berbasis mabit ini sebagai bentuk pembuka tahun ajaran baru bagi peserta didik kelas 10 yang diawali dengan pengenalan budaya dan visi sekolah. Visi sekolah yang dikenalkan yakni religius, berbudaya, berdaya saing global, dan cinta lingkungan.




MPLS berbasis mabit sudah menjadi ciri khas tersendiri SMA Negeri 1 Padang Panjang yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Visi religius tampak sangat nyata dengan disertainya mabit pada kegiatan MPLS ini. 

Mabit ini dilaksanakan dengan bermalam di Masjid Misbahul Ulum SMA Negeri 1 Padang Panjang untuk melaksanakan berbagai rangkain kegiatan keagaamaan. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya shalat berjamaah, tilawah Al-quran, dan ditutup dengan tausiah keagaaman pada malam harinya. 




Bukan hanya itu, mereka juga melanjutkan dengan agenda shalat tahajud berjamaah yang disambung dengan pembacaan Al matsurat dipagi hari.

Walaupun sedikit melelahkan, Siswa/i baru SMA Negeri 1 Padang Panjang cukup menikmati agenda MPLS kali ini.  Karena pada kegiatan MPLS ini terdiri dari berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan. 




Beragam kegiatan menarik mulai dari dinamika kelompok hingga pentas seni dilaksanakan dengan gembira. Uniknya dalam dinamika kelompok, peserta didik dibagi ke dalam gugus-gugus yang mana nama gugus tersebut merupakan nama Universitas luar negeri yang menjadi sekolah lanjutan para alumni SMA Negeri 1 Padang Panjang. Diantaranya NTU, MNU, Tohoku university, Ankara university, dan masih banyak lagi lainnya. 

Beberapa peserta MPLS juga mengatakan kegiatan ini membantu mereka untuk mengenal sesama mulai dari teman sebayanya hingga warga sekolah lainnya. 




“Kegiatan ini berlangsung sesuai yang diharapkan. Besar harapan kami agar mereka benar-benar siap untuk menjadi siswa/i SMA Negeri 1 Padang Panjang dengan tetap berkomitmen untuk menerapkan budaya dan visi sekolah. Karena saya percaya mereka memiliki peran tersendiri dalam membesarkan nama sekolah nantinya,” ungkap Fitriyansyah, S.Pd sebagai Ketua Panitia Guru MPLS, Jumat (19/7). 

Ketua pelaksana, Farel Yuda Febrian mengungkapkan harapannya agar seluruh peserta didik baru mampu berpegang teguh pada tujuan awalnya menginjakkan kaki di SMA Negeri 1 Padang Panjang dan melanjutkan budaya dan visi yang telah ada.(shyean)
×
Kaba Nan Baru Update